klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Kemarin, Jokowi kunker ke Jatim-KTP Sakti solusi pupuk mahal

×

Kemarin, Jokowi kunker ke Jatim-KTP Sakti solusi pupuk mahal

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Berbagai peristiwa politik telah diwartakan Kantor Berita BERITA CALEG pada Senin (15/1) dan masih layak dibaca untuk informasi pagi ini.

1. Ganjar sebut pentingnya KTP Sakti selesaikan pupuk langka dan mahal

Example 300x600

Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo menekankan pentingnya keberadaan KTP Sakti dalam menyelesaikan permasalahan pupuk yang langka dan mahal di Indonesia.

“Semua perencanaan kita basisnya adalah data. Semakin datanya baik, maka perencanaan kita makin baik,” kata Ganjar Pranowo saat kegiatan Temu Kelompok Tani, UMKM, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat di Purbalingga, Jawa Tengah, Senin.

Beca selengkapnya di sini.

2. Presiden Jokowi tiba di Jatim untuk kunjungan kerja

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Senin, dalam rangka kunjungan kerja.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan rombongan mendarat sekira pukul 07.40 WIB, demikian keterangan tertulis Biro Pers Sekretariat Presiden RI.

Beca selengkapnya di sini.

3. Partai Golkar target kemenangan 75 persen di Provinsi NTT

Partai Golkar menargetkan kemenangan dalam pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebesar 75 persen.

“Khusus di NTT kita sudah natalan di sini, perayaan Partai Golkar secara nasional dua kali di NTT, bukan tanpa sebab kita ingin NTT menjadi simbol pemilu yang lalu, bapak Presiden Jokowi dipilih 80 persen sekarang kita tidak minta muluk-muluk, ya 75 persen saja,” kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Minggu.

Beca selengkapnya di sini.

4. Timnas AMIN keliling Jateng konsolidasi cegah kecurangan di Pilpres

Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) berkeliling daerah Jawa Tengah guna mengonsolidasikan relawan hingga saksi tempat pemungutan suara (TPS) guna mengantisipasi potensi kecurangan dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Deputi Kerelawanan dan Partisipasi Publik Timnas AMIN Bambang Sutedjo mengatakan kubunya itu mengunjungi enam titik di Kabupaten Blora dan Rembang pada Senin ini. Titik yang dikunjungi itu antara lain merupakan Posko TPS Gerakan Rakyat yang diusung oleh kubu AMIN.

“Kami mengimbau kepada teman-teman relawan dan saksi, serta seluruh masyarakat Indonesia untuk mengawal suara di tempat pemungutan suara (TPS) mereka masing-masing. Jadi, kami terus mengonsolidasikan relawan dan saksi di Jawa Tengah,” kata Bambang dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin.

Beca selengkapnya di sini.

5. Pemprov Papua sosialisasi netralitas guna tingkatkan pemahaman ASN

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menggelar sosialisasi netralitas guna meningkatkan pemahaman kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN), sehingga dapat terhindar dari pelanggaran pada Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Derek Hegemur di Jayapura, Senin, mengatakan dalam rangka mewujudkan ASN yang memiliki integritas profesionalitas netralitas serta bebas intervensi politik maka perlu dilakukan sosialisasi bersama.

“Untuk itu kami menggelar sosialisasi netralitas agar seluruh ASN dan calon ASN bisa lebih mengerti dan paham mengenai pelanggaran-pelanggaran pada Pemilu 2024 ini,” katanya usai melakukan apel gabungan di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Papua Senin.

Beca selengkapnya di sini.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *