klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Kemarin, HUT ke-78 TNI hingga Mentan SYL resmi ajukan “resign”

×

Kemarin, HUT ke-78 TNI hingga Mentan SYL resmi ajukan “resign”

Sebarkan artikel ini
Example 468x60




Jakarta (BERITA CALEG) – Berbagai peristiwa politik telah diwartakan Kantor Berita BERITA CALEG pada Kamis (5/10), mulai dari upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI hingga Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) resmi mengajukan surat pengunduran diri atau resign.

Berikut rangkuman berita politik kemarin yang masih menarik untuk disimak.

Example 300x600

1. Presiden Jokowi pimpin Upacara HUT ke-78 TNI di Monas

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur Upacara dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI yang digelar di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis.

Presiden Jokowi tiba di lokasi upacara didampingi oleh istrinya Iriana Joko Widodo pada pukul 07.58 WIB. Di belakang Presiden, kemudian Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang juga didampingi istri Wury Ma’ruf Amin memasuki tempat upacara.

Selengkapnya di sini.

2. Mentan Syahrul Yasin Limpo resmi ajukan surat pengunduran diri

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo resmi mengajukan surat pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo di tengah kasus dugaan korupsi di kementeriannya yang sedang disidik KPK.

“Diberikan kesempatan melalui Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara) Pak Pratikno untuk menyampaikan usul dan surat pengunduran diri saya sebagai menteri,” kata Syahrul di Kementerian Sekretariat Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis petang.

Selengkapnya di sini.

3. TNI berkomitmen menjaga keamanan Pemilu 2024

TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk.

“Kelancaran dan kesuksesan agenda pesta demokrasi tersebut akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan,” ujar Panglima Komando Operasi Udara III Marsekal Muda TNI Donald Kasenda membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pada HUT ke-78 TNI di Biak, Kamis.

Selengkapnya di sini.

4. Pratikno sebut ada konsekuensi “reshuffle” kabinet setelah SYL mundur

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengungkapkan ada kemungkinan perombakan (reshuffle) kabinet sebagai konsekuensi dari mundurnya Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai menteri pertanian karena terbelit kasus hukum.

“Ya, konsekuensinya gitu (perombakan kabinet), gitu, ya,” kata Pratikno di kantornya, Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini.

5. Puan Maharani bertemu dengan Ketum PSI Kaesang Pangarep

Politisi PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani tiba di sebuah tempat makan, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis pukul 13.40 untuk bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *