Politik

Kemarin, empat nama kandidat cawapres Prabowo hingga TPS di pesantren

×

Kemarin, empat nama kandidat cawapres Prabowo hingga TPS di pesantren

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Beragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Jumat (13/10), mulai dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkap kandidat bakal calon wakil presiden (cawapres) yang berpeluang mendampinginya mengerucut empat nama hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus di pesantren-pesantren pada Pemilu 2024.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan BERITA CALEG.

1. Jokowi: Produksi pangan masih baik meski terdampak El Nino

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan produksi pangan nasional hingga saat ini masih baik meski cuaca El Nino telah memicu kekeringan dan menurunkan kapasitas produksi.

“Saya melihat ke bawah itu untuk memastikan bahwa produksi itu masih baik, tetapi memang turun karena super El-Nino,” kata Jokowi saat meninjau panen di Indramayu, Jawa Barat, Jumat.

Selengkapnya baca di sini.

2. Prabowo ungkap kandidat cawapres pendampingnya mengerucut empat nama

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengungkap kandidat bakal calon wakil presiden (cawapres) yang berpeluang mendampingi dirinya untuk Pilpres 2024 telah dibahas dan mengerucut menjadi empat nama.

Namun demikian, Prabowo masih enggan menyebutkan nama-nama kandidat tersebut.

Selengkapnya baca di sini.

3. KPU akan siapkan TPS khusus di pesantren pada Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus di pesantren-pesantren pada Pemilu 2024.

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari mengatakan program tersebut sudah dirintis sejak Pemilu 2019. Namun, belum dapat dilaksanakan secara maksimal dan dilanjutkan ke Pemilu 2024.

Selengkapnya baca di sini.

4. Ganjar temui tokoh agama di Pesantren Al-Hikam Kota Malang

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menemui sejumlah tokoh agama di Pesantren Al-Hikam, yang didirikan oleh aktivis organisasi Nahdlatul Ulama (NU) Almahum KH A. Hasyim Muzadi, di Kota Malang, Jawa Timur.

Dalam kunjungan di Pesantren Al-Hikam, Jumat, Ganjar mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan bentuk silaturahim kepada keluarga karena ia merasa memiliki kedekatan dengan Almarhum KH Hasyim Muzadi.

Selengkapnya baca di sini.

5. Cak Imin lakukan tes kesehatan untuk daftar cawapres ke KPU RI

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus bakal calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) melakukan tes kesehatan secara mandiri sebagai syarat pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Hari ini, (untuk) memenuhi syarat surat kesehatan dari rumah sakit, untuk saya daftarkan di tanggal 19 Oktober bersama Mas Anies,” kata Muhaimin di Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Jakarta, Jumat.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Edy M Yakub
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *