klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Keluarga Besar NU deklarasikan dukungan untuk AMIN

×

Keluarga Besar NU deklarasikan dukungan untuk AMIN

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Kami keluarga besar Nahdlatul Ulama dengan niat tulus dan didorong oleh keinginan luhur mendukung secara penuh pasangan calon nomor 1.Jakarta (BERITA CALEG) – Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi tersebut dipimpin oleh Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Periode 2012—2015 Khairul Anam yang menyatakan pihaknya siap mendukung pemenangan AMIN.

Example 300x600

“Kami keluarga besar Nahdlatul Ulama dengan niat tulus dan didorong oleh keinginan luhur mendukung secara penuh pasangan calon nomor 1,” kata Khairul Anam di Jakarta, Minggu.

Sementara itu, Calon Wakil Presiden RI Muhaimin Iskandar (Gus Imin) menyatakan dukungan KBNU dapat menjadi motivasi besar baginya bersama Calon Presiden RI Anies Baswedan dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2024.

Dengan adanya dukungan dari para ulama yang tergabung di KBNU, menurut Gus Imin, membuktikan bahwa gerakan perubahan yang diusung oleh AMIN diterima di tengah masyarakat.

Selain itu, dia menilai tindakan yang diambil oleh KBNU merupakan tindakan yang berani karena mau tentukan pilihan pada Pemilu 2024.

“Kehadiran para kiai semua di sini makin menunjukkan bahwa orang-orang berani inilah yang akan mengubah keadaan pada masa depan,” katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Gerakan Muda Indonesia deklarasi dukungan untuk AMIN

Baca juga: Timnas AMIN: Ada 125 jenderal beri masukan ke Anies untuk debat ketiga

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *