Politik

Kapolsek Paotere lakukan pemantauan arus balik antarpulau

0
×

Kapolsek Paotere lakukan pemantauan arus balik antarpulau

Sebarkan artikel ini




“Kegiatan rutin ini dilakukan saat arus mudik hingga arus balik untuk memastikan tidak ada gangguan Kamtibmas di wilayah Pelabuhan Paotere Makassar,”Makassar (BERITA CALEG) – Kapolsek Paotere Makassar IpdaI Muh Farly bersama personil melakukan pemantauan sekaligus menjaga Kamtibmas pada saat arus balik antarpulau di Pelabuhan Rakyat Paotere, Makassar.

“Kegiatan rutin ini dilakukan saat arus mudik hingga arus balik untuk memastikan tidak ada gangguan Kamtibmas di wilayah Pelabuhan Paotere Makassar,” kata Farly di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, pada saat arus mudik jajarannya secara rutin melakukan pemantauan sekaligus memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada masyarakat hendak mudik.

Kondisi serupa juga dilakukan pada saat arus balik penumpang antarpulau yang sandar di pelabuhan rakyat tersebut.

Hingga saat ini, lanjut dia, belum ada laporan kejadian gangguan Kamtibmas dan juga hambatan perjalanan transportasi laut.

Sementara itu, salah seorang penumpang dari Pulau Liukang Kalmas, Hj Hajrah mengatakan, sangat bersyukur karena tidak ada gangguan keamanan dan perjalanan lancar.

Dia mengatakan, pengamanan di sekitar Pelabuhan Paotere cukup baik, sehingga tidak ada kejadian kehilangan barang penumpang atau tindak kejahatan lainnya.

Hal senada dikemukakan pedagang antarpulau H Mahmud.

Dia mengatakan, selama mengantarpulaukan sembako ke pulau saat Ramadan, semuanya lancar dan tidak ada kehilangan ataupun tercecer.

 

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Agus Setiawan
Copyright © BERITA CALEG 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *