klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Kaesang blusukan ke Kiaracondong kenalkan diri sebagai Ketum PSI

×

Kaesang blusukan ke Kiaracondong kenalkan diri sebagai Ketum PSI

Sebarkan artikel ini
Example 468x60




Jakarta (BERITA CALEG) – Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep, blusukan ke beberapa rukun warga di Kiaracondong, Bandung, Jawa Barat, Minggu, untuk memperkenalkan diri secara langsung kepada masyarakat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kaesang beserta Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni dan dua anggota Dewan Pembina PSI Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka dan Giring Ganesha berkunjung ke Kiaracondong karena daerah itu merupakan basis terbesar pemilih PSI di Bandung.

Example 300x600

“Saya mengantarkan Mas Kaesang ke salah satu kampung, di mana di Bandung ini menjadi basis terkuat PSI karena di sini ada keluarga besar. Sebenarnya mereka relawan, tetapi bagi saya sudah jadi keluarga besar. (Kami) menyambut ada ketua umum baru, diperkenalkan (kepada pemilih PSI, red.),” kata Giring Ganesha saat ditemui bersama Kaesang selepas acara di Babakan Sari, Kiaracondong, Bandung.

Dalam kegiatan itu, Kaesang beserta rombongan, termasuk juga istri Kaesang, Erina Gudono, mendatangi rumah-rumah warga di Babakan Sari.

Baca juga: Kaesang safari politik di Bandung untuk dulang suara sebanyak mungkin

Kaesang dan Erina membagikan buku tulis yang dalam lembar sampulnya berisi pesan-pesan motivasi kepada anak-anak setempat.

“Biar belajar,” kata Kaesang saat ditanya alasannya membagikan buku tulis ke anak-anak di Kiaracondong.

Tidak hanya itu, Kaesang juga menyerahkan secara simbolik satu kartu tanda anggota (KTA) ke kader baru PSI di Kiaracondong.

Dalam kunjungannya ke Bandung, Ketua Umum PSI itu menyerahkan beberapa KTA ke beberapa anak muda yang bergabung menjadi anggota PSI.

“Saya senangnya Mas Kaesang juga tadi ikut blusukan ke dalam, ngasih KTA karena tadi ada beberapa anak muda log in (masuk, red.) ke PSI,” kata Giring.

Baca juga: PSI jadi satu-satunya partai yang diundang kegiatan relawan Jokowi

Dalam sesi perkenalan, Kaesang dan rombongan disambut oleh pertunjukan tradisional khas Sunda, “Lengser”, yang dimainkan kader-kader PSI di Kiaracondong.

Dalam pertunjukan itu, dua kader PSI memainkan lakon sebagai Ki Lengser dan istrinya Ambu. Pertunjukan itu umumnya bertujuan menghibur sekaligus menyambut tamu.

Sejak resmi menjabat sebagai ketua umum PSI pada bulan lalu (25/9), Kaesang aktif berkeliling ke daerah-daerah untuk bertemu masyarakat, komunitas-komunitas anak muda, dan kader PSI.

Tidak lama setelah menjabat, Kaesang langsung safari politik ke Bali, kemudian Yogyakarta, dan berkeliling beberapa daerah di Bogor dan Jakarta.

Di Jawa Barat, safari politik Kaesang dimulai di Bandung pada Sabtu (7/10) malam. Dia beserta rombongan menyambangi Jalan Braga, Bandung, untuk santap malam dan bertemu dengan komunitas fotografi Street Photography Braga.

Agenda blusukan Kaesang di Bandung berlanjut pada Minggu. Dia dan rombongan menyambangi Kiaracondong, kemudian menemui anak-anak muda Bandung dalam acara “Kongkow Millennial” di GOR Arcamanik, kemudian perjalanan Kaesang berlanjut ke Garut dan Tasikmalaya, Senin (9/10).

Baca juga: Kaesang ungkap alasan Jokowi tak sapa dirinya di acara relawan

Baca juga: Kaesang hadiri Rapimnas Solidaritas Ulama Muda Jokowi di Jakarta

Baca juga: Kaesang dan Erina kunjungi Inacraft 2023 di JCC

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *