klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Jubir: Sandiaga mampu bawa PPP dan Ganjar-Mahfud raih kemenangan

×

Jubir: Sandiaga mampu bawa PPP dan Ganjar-Mahfud raih kemenangan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Juru bicara Sandiaga Uno Bidang Politik Denny H. Suryo Prabowo meyakini Sandiaga mampu meningkatkan suara PPP dan selaras dengan keberhasilan pasangan Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024.

“Di Pemilu 2024, Sandi Uno mengemban tugas yang cukup berat. Beliau mendapatkan amanat untuk membangkitkan PPP sambil turut serta membantu pemenangan Mas Ganjar dan Pak Mahfud sebagai bagian dari koalisi,” kata Denny dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Example 300x600

Dia menilai Sandiaga sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, perannya cukup sentral untuk keberhasilan PPP.

Denny mengatakan Sandiaga telah memiliki strategi untuk membawa kemenangan baik bagi PPP maupun untuk pasangan Ganjar-Mahfud.

Menurut dia, Sandiaga telah menugaskan pada kader dan calon anggota legislarif PPP untuk bergerilya kampanye secara linear untuk Pileg dan Pilpres demi keberhasilan semua.

“Ini jadi salah satu langkah strategis untuk memastikan keberhasilan PPP di Pileg sekaligus upaya memenangkan Mas Ganjar dan Pak Mahfud sebagai pasangan yang turut diusung PPP di Pilpres 2024,” ujarnya.

Dia mengatakan Sandiaga rajin turun ke lapangan untuk mempromosikan program-program PPP demi memastikan partainya tersebut berada di atas ambang batas parlemen.

Denny menyebut, langkah Sandi untuk PPP dilakukan beriringan dengan kerja-kerjanya sebagai Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

“Bang Sandi Uno memiliki kapasitas untuk menjalankan semua itu. Dan kami meyakini Bang Sandi mampu membawa PPP dan pasangan Ganjar-Mahfud untuk rising bersama,” ujarnya.

Denny juga menekankan peran Sandiaga untuk pemenangan Ganjar-Mahfud meski tidak bertugas sebagai juru kampanye (jurkam).

Menurut dia, Sandiaga sudah memastikan kepada TPN Ganjar-Mahfud akan turun mempromosikan pasangan nomor urut tiga tersebut dengan menggerakkan jaringan relawan pendukungnya.

“Bang Sandi memiliki ratusan simpul relawan dari berbagai kalangan. TPN Ganjar-Mahfud juga dapat memanfaatkan ratusan simpul relawan yang dimiliki Bang Sandi dari kalangan muda, pesantren, emak-emak, pebisnis dan lain-lain,” katanya.

Menurut Denny, banyak pemilih di Indonesia yang melihat calon pemimpin berdasarkan unsur ketokohan termasuk dari jaringan pendukung yang bukan berasal dari kader partai politik, namun bersedia bergabung lewat kelompok relawan.

Karena itu dia menilai kolaborasi dan kerja bersama antara TPN dan relawan Sandi yang jumlahnya sangat banyak, dapat membantu pemenangan pasangan Ganjar-Mahfud.

“Dengan merangkul relawan, mereka akan ikut bergotong royong dalam berkampanye melalui berbagai sarana dan platform,” ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin (13/11) menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *