klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Jokowi: Golkar berhasil lakukan kaderisasi dan regenerasi

×

Jokowi: Golkar berhasil lakukan kaderisasi dan regenerasi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Presiden RI Joko Widodo menilai bahwa Partai Golongan Karya (Golkar) telah berhasil melakukan kaderisasi dan regenerasi, karena banyaknya generasi muda yang menjadi anggota di partai tersebut.

“Saya senang Partai Golkar sebagai salah satu partai besar Indonesia kelihatannya memiliki kepekaan terhadap hal ini dan telah berhasil melakukan kaderisasi dan regenerasi, sehingga banyak yang muda-muda itu hadir di Golkar,” kata Presiden saat memberikan sambutan pada Puncak Perayaan HUT ke-59 Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin.

Example 300x600

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada partai berlambang pohon beringin itu yang menginjak usia 59 tahun.

Menurut Jokowi, semakin bertambahnya usia, Partai Golkar akan membuat partai yang semakin matang dan semakin kuat menghadapi beragam tantangan yang ada.

Ia pun meminta seruan dari para tokoh muda, terutama yang berusia di bawah 40 tahun yang hadir dalam perayaan ulang tahun partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Saya juga senang malam hari ini hadir ratusan tokoh muda Golkar dari seluruh Tanah Air. Tadi yang ‘under 40’, paling ramai ini kalau anak-anak muda sudah bersuara. Saya mau dengar suaranya. Suara yang ‘under 40’ diulangi mana?,” tanya Jokowi.

Pertanyaan Jokowi pun langsung disambut dengan seruan dan tepuk tangan oleh ratusan kader Golkar yang hadir dalam acara itu.

Presiden juga mengapresiasi semangat para tokoh muda Partai Golkar yang terus berkobar untuk memajukan Indonesia.

Ia menjelaskan bahwa Indonesia segera menghadapi bonus demografi pada tahun 2030 di mana 68 persen penduduk Indonesia berusia produktif.

Presiden menilai bahwa di dalam peradaban sebuah negara atau bangsa, bonus demografi itu terjadi hanya satu kali sehingga momen itu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Artinya generasinya generasi muda, pemikirannya didominasi pemikiran pemikiran anak-anak muda. Dan semangatnya juga didominasi semangat anak-anak muda,” katanya.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy M Yakub
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *