klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Jokowi dan relawan bahas rekonsiliasi pasca-pilpres saat buka bersama

×

Jokowi dan relawan bahas rekonsiliasi pasca-pilpres saat buka bersama

Sebarkan artikel ini
Example 468x60




Jakarta (BERITA CALEG) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah relawannya di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, membahas seputar rekonsiliasi pasca-Pemilu Presiden 2024.
saat agenda buka puasa bersama.

Pernyataan itu dikemukakan Ketua Umum Jokowi Mania yang kini berubah menjadi Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer setelah agenda tersebut usai.

Example 300x600

“Atmosfirnya baguslah ya, banyak hal yang positif. Tadi saya sampaikan awal bahwa Presiden banyak diskusi dan banyak juga masukan-masukan kawan-kawan. Apalagi semua relawan ada tawaran terkait rekonsiliasi biar tidak lagi terjadi polarisasi seperti 2019,” katanya.

Ia mengatakan Presiden Jokowi sangat mendukung rekonsiliasi untuk kembali mempersatukan anak bangsa setelah dinamika politik yang terjadi sepanjang gelaran Pilpres 2024.

“Presiden prinsipnya sangat mendukung sekali gagasan-gagasan yang terkait rekonsiliasi,” katanya.

Pria yang karib disapa Bang Noel itu menyebut Presiden Jokowi sangat menghargai perbedaan pandangan politik masyarakat, termasuk para relawannya.

“Kayak saya dulu mendukung Pak Prabowo, Presiden senang. Jadi Presiden tidak terlalu mengintervensi pilihan pilihan politik relawannya,” kata aktivis 98 itu.

Dalam kesempatan itu, kata Noel, sejumlah relawan meminta Presiden Jokowi untuk menjadi ikon terhadap persatuan bangsa, dalam kapasitas dan pengalamannya sebagai Presiden RI.

Agenda buka puasa bersama itu menyajikan sejumlah menu takjil di antaranya kolak, susu, korma, dan ditutup dengan hidangan utama berup udang dan cumi bakar.

Sementara itu, perwakilan relawan dari 34 komunitas yang menghadiri undangan buka puasa bersama Presiden Jokowi di antaranya Projo, Bara JP, Kornas Jokowi, Mappan, Solmed, Duta Jokowi, Pertiwi, Samawi, hingga Rumah Nusantara.

Pewarta: Andi Firdaus, Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy M Yakub
Copyright © BERITA CALEG 2024

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *