klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Jerry Sambuaga: AMPI “all out” menangkan pasangan Prabowo-Gibran

×

Jerry Sambuaga: AMPI “all out” menangkan pasangan Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Example 468x60



Langkah itu dengan tujuan membawa kemenangan untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang diusung Partai Golkar

Example 300x600

Jakarta (BERITA CALEG) – Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga mengatakan organisasinya maksimal atau all out memenangkan bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu menurut dia, mengikuti hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP Partai Golkar yang memutuskan mengusung Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

“DPP AMPI meminta seluruh DPD I AMPI di 38 Provinsi dan 11 Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) ikut untuk mendukung penuh dan mensosialisasikan hasil putusan tersebut untuk diikuti dan dilakukan konsolidasi di tiap daerah,” kata Jerry dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Langkah itu menurut dia dengan tujuan membawa kemenangan untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang diusung Partai Golkar.

Jerry mengatakan DPP AMPI pada Selasa (24/10) menggelar rapat konsolidasi bersama dengan Ketua dan Pengurus DPD I AMPI se-Indonesia di Sekretariat DPP AMPI, Slipi, Jakarta Barat.

Baca juga: AMPI: Putusan MK tunjukan kemenangan suara rakyat

Konsolidasi tersebut, katanya, merupakan bentuk tindaklanjut dari DPP AMPI pascaputusan RAPIMNAS II Partai Golkar Tahun 2023 yang salah satu poinnya adalah mengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Keputusan tersebut harus segera disosialisasikan ke seluruh pengurus AMPI di tingkat daerah untuk menjemput kemenangan pasangan Prabowo-Gibran,” ujarnya.

Sekretaris Jenderal DPP AMPI Ahmad Andi Bahri menghimbau seluruh pengurus AMPI di tingkat daerah, untuk ikut aktif mendukung dan menyosialisasikan Prabowo-Gibran hasil putusan Rapimnas II Partai Golkar, melalui media sosial sebagai bentuk strategi “pertarungan udara”.

Menurut dia, nama AMPI sering disebut di berbagai media daring, yang menandakan hal positif bagi organisasi tersebut sehingga perlu dijaga konsistensinya sebagai bentuk strategi “perang udara” menuju Pemilu 2024.

“AMPI sebagai salah satu ormas Partai Golkar harus menjadi garda terdepan yang mendukung anak muda untuk maju dalam kontestasi politik nasional,” katanya.

Dia mengajak seluruh pengurus AMPI di 38 Provinsi dan 11 DPLN untuk ikut meramaikan sosial media melalui akun pribadi maupun DPP AMPI yaitu @ampi.id yang secara konsisten menyebarkan konten-konten dukungan untuk Partai Golkar dan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga: Airlangga Hartarto minta AMPI menangkan Golkar pada Pemilu 2024

Agenda konsolidasi DPP AMPI yang dilakukan secara daring dihadiri oleh Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga, Sekretaris Jenderal Ahmad Andi Bahri, Bendahara Umum Kevin Satriawan Tandra, Ketua Bidang Organisasi dan Pembinaan Wilayah Gidion Kaunang, dan Ketua, Pengurus DPD I AMPI di 38 Provinsi, dan Pengurus DPLN AMPI di 11 Negara.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto mengumumkan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden RI Joko Widodo sekaligus Wali Kota Surakarta, sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu), pasangan calon presiden dan wakil presiden diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya.

Saat ini, terdapat 575 kursi di parlemen sehingga pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 harus memiliki dukungan minimal 115 kursi di DPR RI. Selain itu, pasangan calon juga dapat diusung oleh parpol atau gabungan parpol peserta Pemilu 2019 dengan total perolehan suara sah minimal 34.992.703 suara.

Baca juga: Golkar sebut Bahlil jadi wakil ketua tim kampanye Prabowo-Gibran

Baca juga: Airlangga: Prabowo-Gibran dapat membawa kemajuan bagi Indonesia

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *