klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Isu Gibran digandeng Prabowo, Hasto: Kader PDIP digembleng loyalitas

×

Isu Gibran digandeng Prabowo, Hasto: Kader PDIP digembleng loyalitas

Sebarkan artikel ini
Example 468x60




Jakarta (BERITA CALEG) – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai bahwa kader-kader partai sudah digembleng secara baik melalui mekanisme kaderisasi yang sistemik.

Hal ini disampaikan Hasto saat ditanya kemungkinan adanya godaan dari Gerindra terhadap Gibran.

Example 300x600

“Ya seluruh kader PDIP ini sudah digembleng mentalnya, sudah digembleng spiritualitasnya, sudah digembleng komitmennya. Satunya kata dan perbuatannya,” kata Hasto di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, penggemblengan itu dari sisi mentalitas, spiritualitas, dan komitmennya terhadap partai sehingga antara kata dan perbuatan sama.

Karena itu, sambung Hasto, PDIP sebagai partai politik membangun sebuah budaya kader yang disertai dengan loyalitas, kesadaran untuk menyatu dengan rakyat, dan mengemban amanah kekuasaan untuk kepentingan masyarakat.

“Jangankan kekuasaan, Bung Karno mengatakan ilmu pengetahuan saja hanya berguna apabila untuk amal kemanusiaan,” ujarnya.

Hasto tidak ingin menanggapi lebih dalam terkait wacana Gibran mendampingi Prabowo di Pilpres 2024. Dia menegaskan bahwa PDIP bersama partai politik pengusung dan pendukung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo fokus untuk memenangkan hati rakyat.

“Mari berlomba memenangkan hati rakyat, apa yang dilakukan Pak Ganjar Pranowo, tidur bersama rakyat itu sesuatu yang luar biasa, tidak pernah terjadi dalam sejarah kepemimpinan kontestasi Indonesia,” katanya.

Hasto mengatakan bahwa PDIP memiliki 54 persen kepala daerah, anggota DPRD tingkat kabupaten/kota sebanyak 3.332 orang, 464 di DPRD provinsi, dan 128 orang di DPR RI yang semua menjadi satu kesatuan.

Semua kader PDIP tersebut terus digembleng khususnya jiwa ideologisnya, komitmen kerakyatannya dan mampu menggunakan kekuasaan politiknya bagi kepentingan rakyat.

Untuk diketahui, struktur Partai Gerindra, organisasi sayap Partai Gerindra maupun beberapa relawan partai banyak yang mendeklarasikan Prabowo Subianto berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Padahal saat ini Gibran masih menjadi kader PDI Perjuangan, dan partai tersebut sudah mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres.

Baca juga: PDIP tak mau berandai-andai soal Gibran didukung jadi cawapres Prabowo

Baca juga: PDI Perjuangan mulai finalisasi visi dan misi Ganjar Pranowo

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *