Politik

Ibu Negara bersama anggota OASE KIM kunjungan kerja ke NTB

2
×

Ibu Negara bersama anggota OASE KIM kunjungan kerja ke NTB

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama dengan anggota Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis, Iriana dan anggota OASE KIM tiba di Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid dengan menggunakan pesawat Boeing TNI AU 737-400 sekitar pukul 09.10 WITA.

Iriana dan rombongan akan langsung memulai kegiatan pertama di Kota Mataram untuk melakukan sosialisasi Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) hingga menyaksikan penampilan pemenang Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional 2024.

Selanjutnya Iriana akan menghadiri lokakarya pelatihan yang mengajak peserta untuk menceritakan kembali buku yang telah mereka baca.

Iriana dan rombongan akan meninjau display donasi bibit tanaman benih yang mencakup tanaman obat keluarga (toga) dan benih sayur untuk dibagikan kepada Provinsi NTB.

Setelah itu, Iriana dan rombongan akan melanjutkan kegiatan di Balai Perikanan Budidaya Laut Lombok (BPBLL) untuk menghadiri panen mutiara laut, serta menuju Pantai Elak Elak di Kabupaten Lombok Barat, tempat berbagai kegiatan edukasi lingkungan dan pelestarian alam telah dipersiapkan.

Di tempat tersebut, Ibu Negara akan mengajak siswa SD untuk belajar tentang daur ulang sampah plastik dan ikut serta dalam aksi bersih pantai, sementara pelajar SMA akan terlibat dalam transplantasi terumbu karang. Acara di tempat itu akan diakhiri dengan pelepasan tukik oleh Ibu Negara bersama siswa SD.

Baca juga: Iriana beli batik dan gelang UMKM binaan Pertamina di Dekranas Expo

Baca juga: Ibu Negara hadiri Expo Dekranas 2024 di Mangkunegaran Solo

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *