klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Gus Imin janjikan penggunaan tanah negara untuk petani

×

Gus Imin janjikan penggunaan tanah negara untuk petani

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar (Gus Imin) mengatakan pihaknya akan memberikan tanah negara untuk digunakan oleh petani supaya lebih sejahtera.

“Karena itu nanti kalau AMIN menang, negara harus memberikan tanah-tanahnya untuk digunakan rakyat dalam bertani dan menjadikan produktivitas menjadi lebih baik,” kata Muhaimin dalam acara Slepet Imin di Probolinggo, Jawa Timur, Minggu.

Example 300x600

Muhaimin mengatakan penyebab petani di Indonesia kurang sejahtera yakni karena masih banyak yang memiliki lahan di bawah 0,3 hektare, sedangkan menurutnya untuk dikategorikan sejahtera, petani harus mempunyai lahan minimal 2 hektare.

Oleh karena itu cawapres dari Koalisi Perubahan tersebut berkomitmen akan mengambil kembali tanah negara yang sebelumnya dikuasai segelintir orang, serta mengembalikan hak penggunaannya kepada rakyat.

“Karena itu kami punya sikap keadilan yang merata bagi semua adalah bagaimana agar tanah negara yang dikuasai oleh segelintir orang, kami ambil lagi untuk kepentingan negara dan digunakan untuk kepentingan rakyat,” ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Airlangga tanggapi rencana Megawati turun gunung kampanye akbar

Baca juga: TKN Fanta & Partai Prima gelar cek kesehatan gratis di Menteng, Jaksel

Baca juga: TKN kritik cara komunikasi dan manuver politik Ganjar-Anies

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *