Politik

Gubernur minta Pj bupati Parimo jaga situasi kondusif hadapi Pemilu

×

Gubernur minta Pj bupati Parimo jaga situasi kondusif hadapi Pemilu

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Palu (BERITA CALEG) – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, meminta kepada Pejabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard A Djanggola, yang baru menjabat agar dapat menjaga situasi yang kondusif, aman, nyaman dan tertib di daerah itu dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

“Mulai hari ini saudara dapat melanjutkan penyelenggaraan pemerintahan dengan baik bersama jajaran eksekutif dan legislatif, serta seluruh elemen masyarakat dengan terus menciptakan keharmonisan dalam memantapkan kondisi daerah yang selalu kondusif karena Parigi Moutong ikut dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024,” kata Mastura dalam sambutannya usai melantik Djanggola di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis.

Baca juga: KPU Parigi: Masyarakat ujung tombak wujudkan pemilu damai

Mastura melantik Djanggola sebagai  sesuai dengan penetapan yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri menggantikan Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu, yang masa jabatannya telah berakhir. Sebelum dilantik, Djanggola merupakan epala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Tengah.

Mastura berpesan agar pejabat yang baru dilantik itu dapat menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab hingga dilantiknya pejabat definitif hasil pilkada serentak 2024.

Baca juga: Bupati: Festival Durian bantu kesejahteraan petani di Parigi Moutong 

“Untuk itu, saya meminta pejabat Bupati Parigi Moutong agar segera bekerja secara profesional, bebas, bersih dan terpenting tidak terlibat dalam nuansa politik,” kata dia.

Menurut dia, keberhasilan pilkada sangat ditentukan oleh kepala daerah bersama semua perangkatnya yang didukung sepenuhnya oleh komponen masyarakat. Oleh karena itu, dia meminta agar seluruh pihak dapat saling bekerja bersama – sama dan menghindari semua tindakan yang tidak bertanggung jawab.

Baca juga: Parigi Moutong ekspor 22 ton durian beku ke Thailand

Ia juga berpesan untuk saling menjunjung tinggi kebersamaan, kekompakan yang saling menghormati dan menghargai satu sama lainnya dalam mewujudkan pilkada yang cerdas, jujur dan transparan. “Kuatkan iman dan kebersamaan seluruh komponen masyarakat agar nantinya dapat memberikan cerminan bahwa masyarakat Parigi Moutong agar semakin dewasa dalam berpolitik,” ujarnya.

Terakhir, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati dan wakil bupati Parigi Moutong periode 2018-2023 atas dedikasinya dan pengabdiannya selama memimpin Kabupaten Parigi Moutong.

Baca juga: Ahli waris korban banjir Parigi Moutong terima santunan Kemensos RI

 

Pewarta: Nur Amalia Amir
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *