klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Gibran optimistis menang di Jatim usai Khofifah gabung TKN

×

Gibran optimistis menang di Jatim usai Khofifah gabung TKN

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengaku optimistis untuk menang di Jawa Timur (Jatim) usai gubernur provinsi itu Khofifah Indar Parawansa resmi bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

“Kita harus optimis,” kata Gibran saat ditemui usai kunjungannya di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, Jumat (12/1) malam.

Example 300x600

Gibran berterima kasih atas bergabungnya Khofifah ke dalam TKN. Adapun Khofifah didapuk menjadi dewan pengarah sekaligus juru kampanye nasional (jurkamnas) untuk Gibran dan pasangannya, Prabowo Subianto.

“Yang jelas kami berterima kasih sekali Bu Khofifah sudah berkenan bergabung dalam tim TKN 02. Yang jelas kita akan kerja lebih keras lagi dan kita ingin nanti suara di Jatim bisa lebih meningkat lagi pascabergabungnya di 02,” ucap Gibran.

Saat ditanya apakah ia yakin menang satu putaran pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, Gibran meminta doa. “Doakan semoga semua lancar,” ucap Wali Kota Surakarta tersebut.

Sebelumnya, Khofifah resmi ditetapkan menjadi dewan pengarah sekaligus jurkamnas TKN Prabowo-Gibran, sebagaimana diumumkan oleh Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis (11/1).

Nusron menjelaskan TKN telah mengeluarkan surat keputusan bergabungnya Khofifah yang akan efektif berlaku pada Minggu, 21 Januari 2024. “SK-nya sudah dibuat, namun SK-nya mungkin akan efektif mulai tanggal 21 Januari,” katanya.

Nusron juga mengatakan bahwa Khofifah akan cuti sebagai Gubernur Jatim selama bertugas di TKN Prabowo-Gibran. “(Khofifah) akan cuti sebagai gubernur untuk konsentrasi sampai proses pemenangan,” ujar Nusron.

KPU RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Gibran ingin prestasi pemain e-sport Indonesia ditingkatkan

Baca juga: Gibran bahas UMKM saat sambangi kantor manajemen media sosial

Baca juga: TKN Prabowo-Gibran sebut Khofifah perkuat dukungan dari kalangan IRT

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Azis Kurmala
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *