Politik

Gerindra Jateng: Prabowo-Gibran bisa hilangkan kemiskinan di Kebumen

0
×

Gerindra Jateng: Prabowo-Gibran bisa hilangkan kemiskinan di Kebumen

Sebarkan artikel ini




Jakarta (BERITA CALEG) – Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono mengatakan bahwa bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bisa menghilangkan kemiskinan di Kebumen dengan program yang ditawarkan kepada masyarakat.

“Pak Prabowo dan Mas Gibran memiliki 17 program utama, salah satunya dengan pemberantasan kemiskinan. Caranya dengan memperbaiki jalan-jalan rusak agar arus logistik dan distribusi komoditas pertanian bisa lancar dan cepat, sehingga pertumbuhan ekonomi bisa terus bangkit, agar masyarakat Kebumen bisa lebih sejahtera,” kata Sudaryono dalam keterangan diterima di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan bahwa Kebumen membutuhkan pemimpin nasional yang mengerti dan memahami rakyat. Dengan memahami permasalahan di akar rumput, kata Sudaryono, maka kesejahteraan bisa terdistribusi dengan baik dan rata.

Karena itu, Sudaryono mengajak seluruh kader dan simpatisan Partai Gerindra, serta seluruh relawan Prabowo-Gibran untuk terus mengampanyekan program-program unggulan pasangan bakal capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju itu.

“Selain pemberantasan kemiskinan, Pak Prabowo dan Mas Gibran juga memiliki program unggulan dalam mencapai swasembada pangan dengan menjamin ketersediaan pupuk, benih, dan pestisida yang langsung diberikan ke petani,” kata dia saat acara konsolidasi dewan pimpinan cabang (DPC), pengurus anak cabang (PAC), dan ranting Partai Gerindra se-Kabupaten Kebumen, Kamis.

Lebih lanjut, Sudaryono mengingatkan bahwa Prabowo berkomitmen untuk melanjutkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia mengatakan bahwa Menteri Pertahanan itu kini tengah gencar melaksanakan perintah Jokowi dalam membantu ketersediaan air bersih bagi masyarakat yang mengalami kekeringan, yaitu melalui program pengabdian masyarakat Universitas Pertahanan.

“Artinya, komitmen Pak Prabowo dalam membantu masyarakat dengan menjalankan perintah Presiden Jokowi sudah tak diragukan lagi. Terutama untuk masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih selama musim kemarau yang berkepanjangan ini,” imbuhnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima pendaftaran tiga pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sedangkan pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

KPU telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Relawan Prabowo 08 gelar donor darah bagi masyarakat

Baca juga: ABJ: Pasangan Prabowo-Gibran perpaduan tepat untuk Indonesia

Baca juga: Prabowo-Gibran tiba di KPU RI daftar Pilpres 2024

 

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *