klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Garda Matahari siap menangkan pasangan Anies-Cak Imin

×

Garda Matahari siap menangkan pasangan Anies-Cak Imin

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Relawan Garda Matahari mendeklarasikan dukungan dan siap memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pada Pemilu 2024.

“Kami siap memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden dan wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029,” kata Kordinator Nasional Garda Matahari Azrul Tanjung, saat membacakan manifesto perjuangan dan perubahan di Gedoeng Joeang 45, Jakarta, Jumat.

Example 300x600

Garda Matahari merupakan relawan pemenangan yang didominasi oleh para mantan aktivis Muhammadiyah. Deklarasi nasional itu turut dihadiri calon presiden Anies Baswedan.

Azrul menyatakan Garda Nusantara siap mengawal terwujudnya pemilihan presiden (Pilpres) yang damai, aman, dan berkualitas dengan mempertahankan prinsip-prinsip politik akal sehat. Selain itu, mengedepankan politik gagasan yang bermoral dan bermartabat, serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi yang berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945.

“Mendukung pemerintah dan penyelenggara Pemilu, dengan mengedepankan nilai-nilai kebangsaan, berdasarkan konstitusi dan aturan yang berlaku, agar Pilpres 2024 berjalan lancar dan aman,” katanya menegaskan.

Baca juga: Garda Matahari sebut taati konstitusi kemajuan dalam berdemokrasi

Baca juga: Garda Matahari sediakan 5.000 bungkus makanan pada kampanye Jokowi

Garda Nusantara kata Azrul akan mengawasi dan menolak praktik kecurangan pemilu, serta kampanye hitam guna menghindari konflik dan polarisasi masyarakat. lanjut dia, menolak narasi negatif seperti fitnah, ujaran kebencian, dan hoaks yang berpotensi merusak demokrasi.

“Kami mengawasi penyelenggara negara baik sipil, Polri maupun militer untuk bersikap netral dan dalam penyelenggaraan pemilu,” katanya.

Sementara itu, calon presiden Anies Baswedan mengucapkan terima kasih untuk dukungan dari para relawan yang tergabung dalam Garda Matahari. Kata dia, sebuah gerakan baru Garda matahari dan insya Allah akan membawa suasana terang bagi Indonesia.

“Matahari yang terbit membawakan kepada kita cahaya, memberikan kepada kita energi untuk ikhtiar melakukan perubahan,” katanya menegaskan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Selasa, 14 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Peserta Pilpres 2024 terdiri atas pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *