klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Garda Matahari latih saksi untuk kawal suara Anies-Muhaimin

×

Garda Matahari latih saksi untuk kawal suara Anies-Muhaimin

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


“Kami ingin membekali simpul relawan dengan keterampilan, yang dibutuhkan untuk melawan kecurangan, khususnya dalam menjaga kotak suara pasca perhitungan,”Jakarta (BERITA CALEG) – Relawan Garda Matahari melaksanakan pelatihan bimbingan Teknis (bimtek) Aplikasi DA4I untuk para saksi, dalam mengawal suara pasangan calon Anies-Muhaimin di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami ingin membekali simpul relawan dengan keterampilan, yang dibutuhkan untuk melawan kecurangan, khususnya dalam menjaga kotak suara pasca perhitungan,” kata Ketua Garda Matahari Pusat Syafrudin Anhar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Example 300x600

Dia menjelaskan pelatihan itu dilaksanakan di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, untuk wilayah Solo Roya. Bahkan, antusiasnya relawan mengikuti ini berdampak kepada membludaknya peserta, yang awalnya direncanakan 200 orang menjadi 320 orang.

“Pelatihan DA4I merupakan aplikasi sebagai kawal DPT dan kawal suara,” ujarnya.

Syafrudin menegaskan dalam mengkampanyekan pasangan Anies-Muhaimin, dilakukan dengan cara-cara yang elegan dan penuh kesantunan.

“Ini adalah pesta demokrasi, jadi kita harus menjalankan dengan hati yang penuh suka cita. Jangan pernah menjelek-jelekan paslon lain termasuk partai lain yang tidak mendukung,” pesannya.

Dia pun berharap untuk seluruh relawan dan saksi dapat mengawasi TPS dengan seksama, sehingga pemilu dapat berjalan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, sebagai mana amat konstitusi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Fauzi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *