Politik

Ganjar tekankan persatuan kesatuan pada HUT PSMTI

×

Ganjar tekankan persatuan kesatuan pada HUT PSMTI

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

kontribusi PSMTI sudah tidak diragukan lagi bagi bangsa dan negara Indonesia

Semarang (BERITA CALEG) – Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk memastikan pembangunan yang sedang berjalan saat ini berlangsung lancar tanpa gangguan.

Melalui keterangan tertulis yang diterima di Semarang, Ganjar menyampaikan pesan pada semua anak bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta tidak boleh saling membedakan suku, agama, ras,dan kelompok (SARA).

“Mari kita jaga kerukunan, moderasi agar kita sama-sama merasa sebagai bangsa Indonesia. Itu yang paling penting,” tegasnya saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Ke-25 Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Senin.

Menurut Ganjar, kontribusi PSMTI sudah tidak diragukan lagi bagi bangsa dan negara Indonesia, namun PSMTI tidak bisa sendiri dan harus berkolaborasi dengan organisasi masyarakat lainnya.

“Kita harus kuatkan dengan berkolaborasi. Kita harus bersatu sebagai anak bangsa untuk berkontribusi pada pembangunan negeri ini. Kalau itu bisa dilakukan, maka mimpi menjadi negara besar bisa kita capai,” ujarnya.

Ganjar juga mengatakan selamat ulang tahun ke-25 untuk PSMTI yang disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin.

“Tentu 25 tahun bukan waktu yang pendek untuk sebuah organisasi. Saya merasakan bahwa hari ini saya berkumpul dengan orang-orang yang selalu hadir demi kemaslahatan bersama,” kata Ganjar.

Selain Ganjar Pranowo yang menghadiri puncak perayaan HUT Ke-25 PSMTI, hadir juga Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan beberapa tokoh penting lainnya.

Baca juga: Presiden Jokowi audiensi dengan Paguyuban Marga Tionghoa

Baca juga: IPTI sebut audiensi PSMTI dan Jokowi tak bahas politik

Baca juga: Politikus PPP minta Ganjar “sat set” sapa masyarakat

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *