klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Ganjar: Tak ada kekuatan atau alat yang bisa kalahkan rakyat

×

Ganjar: Tak ada kekuatan atau alat yang bisa kalahkan rakyat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Semarang (BERITA CALEG) – Bakal calon presiden, Ganjar Pranowo, mengatakan bahwa tidak ada kekuatan atau alat yang bisa mengalahkan rakyat pada pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kalau rakyat sudah bersatu, tidak ada kekuatan yang bisa mengalahkan rakyat. Tidak ada yang bisa menekan-nekan rakyat dengan alat apapun,” katanya melalui keterangan  diterima di Semarang, Jumat.

Example 300x600

Menurut Ganjar, hanya dengan kekuatan dan ketulusan rakyatlah Indonesia bisa menjadi negara maju dan rintangan sebesar apapun, tidak akan mampu jika berhadapan dengan rakyat.

Di hadapan para simpatisan dan pendukungnya di Deli Serdang, Sumatera Utara, dirinya mencontohkan Indonesia pernah dipimpin oleh presiden yang lama sekali berkuasa, hingga banyak orang mengatakan mustahil untuk melengserkannya.

“Namun di tangan rakyat, tumbang juga kekuasaan itu, maka kalau sekarang rakyat bersatu, tidak ada yang bisa mengalahkan. Tidak ada yang bisa menekan dengan alat apapun,” ujarnya.

Di tengah memanasnya situasi politik menjelang Pemilu 2024, Ganjar meminta para pendukungnya tetap tenang dan melarang orang yang berada di barisan Ganjar-Mahfud menjelek-jelekkan pihak lain, menebarkan fitnah, hoaks dan ujaran kebencian.

“Mari kita menghormati antar sesama anak bangsa. Kita harus tetap bersatu, meski berbeda pilihan politik, beda suku, agama, ras maupun golongan. Jangan mengolok-olok, sebarkan selalu hal yang positif dan membangun pada masyarakat,” katanya.

Gubernur Jateng dua periode itu juga meminta agar para simpatisannya terus turun langsung ke masyarakat.

“Jangan mau diadu domba oleh siapapun. Kita tidak boleh cengeng, buktikan bahwa kita pejuang tangguh. Kita terus berjuang, kalau jatuh bangkit lagi dengan kekuatan dan keyakinan sendiri. Kita adalah fighter, petarung. Ketika bersama rakyat, kita jadi lebih kuat,” katanya.

Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Sumatera Utara, Paul Baja M Siahaan menambahkan, para relawan dan masyarakat Sumut akan berjuang memenangkan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

“Mereka akan bergerak ke setiap pelosok untuk mengenalkan dan memenangkan Ganjar-Mahfud. Kita akan solid bergerak, kami para relawan dan simpatisan dan semua elemen masyarakat akan terus semangat untuk memenangkan Ganjar-Mahfud,” ujarnya.

Baca juga: Ganjar dorong pelatihan manajemen keuangan untuk pekerja migran

Baca juga: Ganjar-Mahfud akan fokus literasi hingga transparansi di pasar modal

Baca juga: Ganjar: Indonesia harus jadi inisiator perdamaian Palestina dan Israel

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *