klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Ganjar sepakat dengan Megawati soal Pilpres 2024 satu putaran

×

Ganjar sepakat dengan Megawati soal Pilpres 2024 satu putaran

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Oh, itu lah, upaya kami yang sedang dikerjakanTegal (BERITA CALEG) – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo sepakat dengan pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri agar partai-nya siap memenangkan Pilpres 2024 satu putaran.

Menurutnya, hal tersebut sedang diupayakan oleh pihaknya. “Oh, itu lah, upaya kami yang sedang dikerjakan,” ujar Ganjar di sela-sela kampanye di Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis.

Example 300x600

Sebelumnya, Rabu (10/1), Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menegaskan partai-nya siap memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Megawati meyakini kebenaran akan menang.

Hal itu disampaikan dalam pidatonya di HUT Ke-51 PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu. Mulanya, Megawati berbicara harus meneladani sifat Nabi Muhammad SAW, yang memiliki sifat benar.

“Pesan politik kebenaran ternyata juga dapat diambil dari keteladanan dari Nabi Muhammad SAW, karena apa? Seorang sahabat Nabi, yang hidup katanya paling miskin namun sangat berbahagia, yakni Abuzar Al Ghifari, Rasulullah berpesan ‘Qulil haqqa walau kana murran’, apa yang artinya? Sampaikan kebenaran meskipun itu pahit,” kata Megawati.

Baca juga: Ganjar sepakat dengan JK soal pemimpin harus sabar

Baca juga: Ganjar: Kalau format diubah, debat akan lebih menarik

Kemudian, Megawati juga mengutip ajaran dari Siddhartha Gautama. Megawati mengatakan, dari ajaran tersebut, ada tiga hal yang tak dapat disembunyikan, yakni matahari, bulan, dan kebenaran.

“Juga ada orang bijak yang kalau di-ini banyak banget, dia atau mereka berkata, kebohongan itu, apa pun kebohongan, pasti kebenaran akan mengejarnya,” jelas dia.

Megawati lantas menyakini koalisi-nya dapat menang satu putaran di Pilpres 2024. Megawati pun menanyakan kesiapan para kader untuk memenangkan pilpres.

“Jadi insya Allah kita akan menang satu putaran, siap?” tanya Megawati, yang dijawab “Siap,” oleh para kader.

“Kalian siap atau tidak gitu loh? Yakin saya,” ujar Megawati.

Menurutnya, kebenaran merupakan suatu hal yang suci di atas semuanya. Maka, Megawati pun mengajak untuk selalu mengungkap kebenaran.

Baca juga: Ganjar dukung Prabowo percepat pembangunan “giant sea wall” di Jawa

KPU telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *