klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Ganjar Pranowo senang dapat dukung dari Yenny Wahid

×

Ganjar Pranowo senang dapat dukung dari Yenny Wahid

Sebarkan artikel ini
Example 468x60




Jakarta (BERITA CALEG) – Bakal calon presiden Ganjar Pranowo mengaku senang mendapatkan dukungan dari Ketua Barikade Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau akrab disapa Yenny Wahid, pada Pilpres 2024.

“Ya, kami senang, karena sebelumnya kami juga dengan Bu Sinta pernah berdiskusi. Saya sowan ke beliau, ke Mbak Yenny juga. Kami berbincang banyak hal,” ujar Ganjar di Jakarta, Jumat.

Example 300x600

Ia berharap kehadiran Yenny Wahid dapat menjadi energi baru bagi pasangan Ganjar-Mahfud untuk meraih kemenangan pada pemilu mendatang.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu pun menilai dukungan Yenny merupakan representasi dari para Gusdurian.

Baca juga: Barikade Gus Dur dukung pasangan Ganjar-Mahfud

Kendati demikian, Ganjar tak menampik bahwa suara Gusdurian juga akan ke Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Pasalnya, Cak Imin merupakan kader PKB sekaligus keponakan Gus Dur.

“Ya tentu saja, pasti ada yang ke Cak Imin, tapi di sini juga ada Pak Mahfud. Biarkan semua menentukan saja, kamilah yang akan melakukan pendekatan-pendekatan yang lebih baik,” katanya.

Untuk itu, Ganjar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Yenny Wahid dan berencana melakukan kunjungan balasan.

Baca juga: Yenny Wahid ungkap Mahfud MD dekat dengan Gus Dur

Barisan Kader atau Barikade Gus Dur mendeklarasikan dukungan kepada bakal pasangan calon presiden/wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

“Karena kedekatan rasa tersebut, kedekatan hati kami, barisan para kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.,” kata Ketua Barisan Kader Gus Dur, Yenny Wahid, dalam acara deklarasi di Jakarta, Jumat.

Yenny mengatakan bahwa pilpres mendatang jangan sampai menjadi ajang pecah belah di antara anak bangsa.

Baca juga: Hasto: Yenny Wahid tambah energi bagi kemenangan Ganjar-Mahfud

Ke depannya, lanjut Yenny, Indonesia harus dipimpin oleh pemimpin yang bisa mencapai mimpinya untuk keluar dari negara berkembang menjadi negara maju.

Dalam perjalanannya, dia mendengarkan aspirasi masyarakat, khususnya dari para kader Gus Dur, dan menyimpulkan bahwa kelanjutan program pembangunan adalah kunci keinginan masyarakat.

Mereka berharap apa yang telah dicapai selama pemerintahan Presiden Jokowi akan diteruskan dan ditingkatkan demi menuju visi Indonesia Emas 2045.

Yenny meyakini semua pasangan capres-cawapres ingin membangun Indonesia yang lebih baik, lebih adil, lebih makmur, lebih sejahtera, dan lebih maju.

Baca juga: Yenny Wahid jadi Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud

Baca juga: Muhaimin tanggapi dukungan Barikade Gus Dur ke Ganjar-Mahfud

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *