Politik

Ganjar-Mahfud jalani tes kesehatan sembilan jam

1
×

Ganjar-Mahfud jalani tes kesehatan sembilan jam

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Minggu sore, selesai menjalani tes kesehatan di Medical Check-up RSPAD Gatot Soebroto, pemeriksaan itu berlangsung selama kurang lebih sembilan jam lamanya.

Kepala RSPAD Gatot Soebroto Albertus Budi Sulistya mengatakan pemeriksaan kesehatan tersebut selesai dilaksanakan oleh kedua pasangan calon pada pukul 16.15 WIB.

“Sore hari ini pukul 16.15 seluruh rangkaian pemeriksaan sudah dilaksanakan untuk Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD,” kata Budi.

Pasang Ganjar dan Manfud tiba di RSPAD Gatot Soebroto pukul 07.07 WIB.

Usai menjalani rangkaian tes kesehatan dari pagi sampai sore, Budi kemudian menyerahkan surat keterangan sebagai bukti bahwa pemeriksaan kesehatan terhadap keduanya telah selesai dilaksanakan.

“Saya akan serahkan bukti bahwa beliau berdua sudah selesai melaksanakan pemeriksaan dengan lengkap,” ujar Budi.

Menurut Budi, usai pemeriksaan kesehatan, Tim Dokter RSPAD yang terlibat dalam pemeriksaan bacapres akan melakukan rapat pleno, yang kemudian hasil dari rapat pleno tersebut akan disampaikan secara lisan kepada KPU RI.

Adapun untuk hasil tes kesehatan secara keseluruhan dari semua pasangan calon akan diserahkan secara resmi kepada KPU RI setelah seluruh pasangan calon selesai menjalani pemeriksaan kesehatan.

Setelah menerima bukti dokumen tersebut, Ganjar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim dokter dan pihak RSPAD Gatot Soebroto atas pelayanan pemeriksaan kesehatan yang dijalaninya berdua dengan Mahfud MD.

“Hadirin dan seluruh keluarga besar RSPAD, saya menyampaikan rasa terima kasih sejak tadi pagi kami dilayani dan dibawa ke sana-kemari. Dari pagi sampai sore saya bersama Pak Mahfud, dan Alhamdulillah sudah selesai tentu saja mudah-mudahan nanti insyaallah hasilnya baik,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, dirinya dan Mahfud MD sudah menjalani paket pemeriksaan kesehatan yang lengkap, seperti pemeriksaan THT, penyakit dalam, kejiwaan, fisik, darah dan jantung.

Ganjar berharap hasil pemeriksaan baik dan segera dikirimkan ke KPU RI sebagai persyaratan untuk mendaftar Pilpres Pemilu 2024.

Ia mengaku selama pemeriksaan tidak menemukan kendala, hanya berkeringat saja karena lari di treadmill.

“Tidak ada kendala, saya kira semua berjalan sangat lancar, tadi kami sempat berkeringat saja karena treadmill,” ujar mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Baca juga: Kepala RSPAD: Hasil tes kesehatan bapaslon disampaikan kolektif

Baca juga: Tes kesehatan Ganjar gandeng istri Mahfud jalan sendiri

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *