klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Ganjar kunjungi UMKM kue tradisional di Palembang

×

Ganjar kunjungi UMKM kue tradisional di Palembang

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Palembang (BERITA CALEG) – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo mengunjungi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) kue tradisional di Kota Palembang, Sumatra Selatan.

Ganjar usai mengunjungi UMKM kue tradisional di Palembang, Minggu, mengatakan dalam kunjungan tersebut, dirinya bersama dengan Ketua Asosiasi Pengusaha Kue Kuliner (Aspenku) Sumsel membuat kue lapis khas Kota Palembang, yakni Maksuba

Example 300x600

“Dalam membuat Maksuba ini membutuhkan kesabaran yang cukup tinggi. Bahan yang digunakan membuat kue ini cukup berkualitas,” katanya.

Menurut Ganjar, dalam membuat kue Maksuba memiliki dua bahan yang dominan, yaitu telur dan gula, sehingga kue lapis khas Palembang ini merupakan makanan yang cukup berkualitas.

“Ternyata, Maksuba ini juga dapat dikombinasikan dengan berbagai jenis kue lainnya, yaitu brownies seperti hasil yang dilakukan ibu-ibu di sini. Sehingga Maksuba ini selalu ada sentuhan baru,” ujarnya.

Menurut Ganjar, dirinya sudah mencicipi Maksuba yang telah dibuatnya dan enak. Meskipun begitu untuk di Palembang makanan kesukaannya Pempek dan kerupuk.

“Saya suka makan Pempek dan kerupuk. Karena adik ipar saya dari Palembang. Tujuan saya ke sini untuk bersilaturahmi dengan warga Palembang, termasuk dengan para UMKM yang ada di kota ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Aspenku Sumsel Yus Elisa, yang akrab disapa Bunda Rayya mengatakan sebelumnya dirinya telah dihubungi oleh salah seorang tim dari Ganjar Pranowo pada H-1 untuk kunjungan bakal calon presiden tersebut.

“Mereka menghubungi karena tertarik setelah melihat berbagai kegiatan pada akun Instagram toko kue kami. Makanya Pak Ganjar tertarik untuk belajar membuat Maksuba,” katanya

Setelah kunjungan Ganjar Pranowo, Bunda Rayya berharap para petinggi atau penjabat di Indonesia agar lebih memperhatikan pelaku UMKM.

“Harapannya agar para pelaku UMKM di Indonesia lebih diperhatikan. Pak Ganjar ini jadi contoh untuk pejabat lainnya, semua produk UMKM yang dihadirkan diborong oleh dia,” ujarnya.

 

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *