klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Ganjar: Kami meneruskan tetapi tidak pakai “kacamata kuda”

×

Ganjar: Kami meneruskan tetapi tidak pakai “kacamata kuda”

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Kami kan juga terlibat dalam penyusunan banyak programSukoharjo (BERITA CALEG) – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan dirinya bersama calon wakil presiden Mahfud MD berkomitmen meneruskan pembangunan yang sudah mulai dilakukan Presiden Joko Widodo, tetapi menegaskan dia tidak mau mengenakan “kacamata kuda”.

Ganjar mengatakan hal itu guna menanggapi cuitan politikus Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau Partai Gelora Fahri Hamzah yang menyatakan dalam akun media sosialnya bahwa dia meragukan posisi pihak-pihak tertentu dalam mendukung pemerintahan Presiden Jokowi.

Example 300x600

“Kami (Ganjar-Mahfud) meneruskan, tetapi tidak pakai ‘kacamata kuda’. Kami dengan pemerintahan hari ini kan juga terlibat dalam penyusunan banyak program,” kata Ganjar saat ditemui di Sanggar Inklusi Tunas Bangsa, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa.

Ganjar menambahkan dirinya bersama Mahfud memiliki sikap agak berbeda dengan Fahri Hamzah, karena Fahri bergabung dalam barisan pendukung Jokowi setelah menjadi tim pengusung Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Jokowi sekaligus cawapres pendamping Prabowo Subianto.

“Ya, kan Fahri (Hamzah) timnya ‘sana’ (Prabowo-Gibran), pasti cita-citanya tinggi, sah-sah saja. Kalau kami tidak meneruskan, kami salah, wong beberapa yang dirancang itu juga dari kami (PDI Perjuangan),” tambah Ganjar.

Salah satunya program pemerintah saat ini yang akan diteruskan Ganjar-Mahfud, jika memenangi Pilpres 2024, ialah terkait pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas.

Namun demikian, Ganjar mengatakan masih ada program kerja pemerintah saat ini yang masih perlu dibenahi lagi, khususnya pada tingkatan pemberdayaan, seperti membuat sanggar inklusi menyeluruh di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kabupaten Sukoharjo dinilai sebagai satu-satunya daerah yang memiliki sanggar inklusi untuk anak-anak berkebutuhan khusus di seluruh kecamatan, salah satunya yaitu Sanggar Inklusi Tunas Bangsa.

​​​​​​​

“Saya kira di Indonesia mungkin baru di Sukoharjo yang di semua kecamatannya ada fasilitas sanggar inklusi. Mereka rutin tiap pekan memberikan terapi kepada anak berkebutuhan khusus,” kata mantan gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

Mobil yang digunakan capres Ganjar Pranowo saat safari politik di depan Sanggar Inklusi Tunas Bangsa, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (26/12/2023). (BERITA CALEG/Abdu Faisal)

Ganjar juga berkomitmen untuk memperdalam lagi program-program pemenuhan hak penyandang disabilitas.

​​​​​​​

Hal itu menjadi bukti bahwa pasangan calon Ganjar-Mahfud memiliki visi dan misi yang meneruskan program pemerintahan Jokowi jika terpilih menang Pilpres 2024.

KPU RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

​​​​​​​

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

​​​​​​​

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh DPI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sementara itu, pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

KPU RI telah menetapkan masa kampanye pemilu mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *