klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Ganjar jelaskan arti jargon “Cepat dan Unggul” di Pemilu 2024

×

Ganjar jelaskan arti jargon “Cepat dan Unggul” di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


cepat, sat setJakarta (BERITA CALEG) – Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menjelaskan makna jargon “Cepat dan Unggul” yang dia usung bersama dengan cawapres Mahfud MD di Pemilu 2024.

Usai menghadiri Dies Natalis ke-74 Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta, Selasa, mantan gubernur Jawa Tengah dua periode itu mengatakan cepat berarti sat set dalam merespons seluruh persoalan masyarakat.

Example 300x600

“Cepat itu merespons segala persoalan masyarakat yang hari ini membutuhkan sesuatu dari pemerintah, konteksnya pelayanan, dan itu bisa dilakukan kalau pemerintah bisa mempermudah pelayanan. Itu cepat, sat set,” kata Ganjar seperti dipantau di Jakarta, Selasa.

Sementara itu, lanjutnya, unggul berarti bagaimana pemerintahannya kelak dapat membuat Indonesia unggul di tahun 2045.

Baca juga: Ganjar soal temuan PPATK: Kalau sumbernya haram, “tracing” gampang

“Unggul itu karena kita mau menuju 2045. Kalau ekonomi tidak tumbuh unggul, maka SDM (sumber daya manusia) tidak unggul, bonus demografinya tidak dimanfaatkan dengan baik, kita mau ngomong apa? Jadi, tidak sekadar cerita anti atau tidak setuju, tetapi bagaimana kita melompat lebih tinggi lagi,” jelas Ganjar.

Sebelumnya, Senin (18/12), saat berkampanye di Desa Wilayu, Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Ganjar mengungkapkan bahwa jargon yang dia usung bersama Mahfud adalah “cepat dan unggul”.

KPU RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Ganjar bertemu Pratikno di Dies Natalis ke-74 UGM

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *