Politik

Ganjar berdoa agar RI sesuai cita-cita pendiri bangsa

×

Ganjar berdoa agar RI sesuai cita-cita pendiri bangsa

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

“Mendoakan Bung Karno agar negara ini lebih baik, agar negara ini berjalan sesuai dengan konstitusi, sesuai dengan cita-cita para pendiri dan tentu refleksi bagi kami semua agar semua berjalan dengan baik,”

Jakarta (BERITA CALEG) – Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengaku berdoa agar Indonesia senantiasa berjalan sesuai cita-cita para founding fathers atau bapak pendiri bangsa saat berziarah ke makam Presiden Pertama Indonesia Ganjar Pranowo di Blitar, Jawa Timur.

“Mendoakan Bung Karno agar negara ini lebih baik, agar negara ini berjalan sesuai dengan konstitusi, sesuai dengan cita-cita para pendiri dan tentu refleksi bagi kami semua agar semua berjalan dengan baik,” ujar Ganjar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat malam.

Ia tak menampik bahwa kunjungannya itu berkaitan dengan pencalonannya pada Pilpres 2024. Menurutnya, pihaknya telah berusaha secara lahiriah dan partai koalisinya pun telah merekomendasi Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. untuk ikut dalam pesta demokrasi setiap lima tahunan itu.

“Kami sudah mulai mendaftarkan (ke KPU) juga. Artinya apa? Kami mesti meneguhkan sebagai partai, kami mesti bersatu dan kuat,” jelasnya.

Untuk itu, ia menegaskan bahwa kesolidan itu tak bisa dipecah bela oleh siapa pun. Ganjar menegaskan bagi siapa saja yang ingin memecah belah mereka akan berhadapan dengan para banteng.

“Banteng ketaton (terluka) itu tidak pernah cengeng, dia akan keras,” pungkas dia.

Untuk diketahui, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengajak serta bakal calon Presiden Ganjar Pranowo dan bakal calon Wakil Presiden Mahfud Md menziarahi makam ayahnya, Presiden pertama Republik Indonesia Ir Soekarno di Blitar, Jawa Timur.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengemukakan ziarah ini dilakukan sebagai tradisi sekaligus spiritualitas bangsa ibu Megawati dengan pak Ganjar beserta keluarga, pak Mahfud Md beserta keluarga dan jajaran partai mendoakan Bung Karno.

“Ziarah di makam proklamator dan Bapak Bangsa ini tentu saja kami mendoakan Bung Karno dengan perjuangannya, dengan seluruh dedikasi hidupnya bagi bangsa dan negara mendapatkan rahmat ilahi dari Yang Maha Kuasa, dapat tempat terbaik di surga,” katanya setelah ziarah di makam Bung, Kota Blitar, Jumat (3/11).

Ia menambahkan dengan ziarah ini juga untuk mengingatkan lagi tentang ide, gagasan, cita-cita perjuangan, pemikiran Bung Karno bahwa selalu menjadi inspirasi bagi anak-anak bangsa.

Dirinya juga mengatakan, ziarah ini sekaligus meminta doa restu terkait sudah ditetapkannya Ganjar Pranowo serta Mahfud Md sebagai bakal calon Presiden dan bakal calon Wakil Presiden oleh PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *