klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

FX Rudi: Kader partai harus siap kecewa dan dikecewakan

×

FX Rudi: Kader partai harus siap kecewa dan dikecewakan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60



Melihat kondisi saat ini, artinya Gibran secara otomatis sudah keluar dari PDI Perjuangan.

Example 300x600

Solo (BERITA CALEG) –

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo menyatakan kader partai harus siap kecewa dan dikecewakan menyusul dinamika politik yang terus berjalan.

 

“Kader partai itu sudah saya beri pesan semua, harus siap kecewa dan siap dikecewakan. Nek durung (kalau belum) siap kecewa jangan jadi kader PDI Perjuangan,” kata F.X. Hadi Rudyatmo di Solo, Jawa Tengah, Minggu.

 

Terkait dengan langkah politik salah satu kader partai PDI Perjuangan sekaligus Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang akhirnya menjadi pendamping bacapres dari partai lain, dia pribadi mengaku tidak kecewa.

 

“Kader militan enggak ada kata kecewa. Saya enggak pernah berpikiran negatif kepada orang lain, enggak mau menjelek-jelekkan,” katanya.

 

Menyinggung manuver Gibran yang mengawali karier politik di PDI Perjuangan, Rudi mengatakan bahwa itu merupakan hak yang dilindungi oleh undang-undang.

Terkait dengan kelanjutan Gibran di PDI Perjuangan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta mengatakan bahwa melihat kondisi saat ini, artinya Gibran secara otomatis sudah keluar dari PDI Perjuangan.

 

“Ya, otomatis to. Kalau sudah dari partai A ke partai B, berarti anggota partai B. Partai A-nya tergantung pada beliau sendiri,” katanya.

 

Disinggung secara etika politik, dia enggan menilai langkah yang sudah dilakukan oleh putra sulung Presiden RI Joko Widodo tersebut.

 

“Saya enggak mau menilai orang lain. Menilai diri sendiri saja compang-camping kok,” katanya.

 

Ia juga memilih tidak ambil pusing dengan deklarasi capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dari Koalisi Indonesia Maju.

 

Pewarta: Aris Wasita
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *