Politik

Fadel Muhammad ikut rayakan tradisi Lebaran Ketupat di Gorontalo

×

Fadel Muhammad ikut rayakan tradisi Lebaran Ketupat di Gorontalo

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) РWakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Fadel Muhammad merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dengan mengikuti tradisi Lebaran Ketupat di Gorontalo.

“Selain itu, saya ingin mengikuti tradisi Hari Raya khas Gorontalo, yakni Lebaran Ketupat. Lebaran Ketupat adalah puncaknya perayaan Hari Raya Idul Fitri, biasanya dilakukan pada hari ketujuh setelah hari raya. Pada hari itu, semua akan serentak, ribuan umat Islam Gorontalo merayakannya. Jadi, akan sangat ramai sekali. Di rumah saya sendiri akan menggelar juga,” kata Fadel dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selain untuk merayakan hari raya, mantan Gubernur Gorontalo itu pulang ke kampung halamannya di Provinsi Gorontalo untuk melakukan beberapa kegiatan sebagai pimpinan MPR RI.

Dia juga menyambangi para pedagang ikan air tawar yang berjejer di sepanjang Jalan Reformasi Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, tepat di samping Danau Limboto, saat pertama tiba di Gorontalo.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri ya semoga hari raya ini membawa berkah untuk kita semua,” ujar Fadel menyalami para pedagang ikan, yang kemudian disambut uluran tangan dan senyum para pedagang.

Fadel lantas berdialog pula dengan para pedagang seputar hasil jualan. “Kasih ikan yang bagus ya pada konsumen supaya mereka puas dan datang membeli lagi. Jaga juga kelestarian alam danau kita ini,” katanya.

Selain pedagang, beberapa pengendara yang melintas spontan meminggirkan mobil dan motor, serta langsung menghampiri Fadel Muhammad beserta istri Hana Hasanah untuk mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Dia mengungkapkan silaturahmi dengan pedagang ikan di Gorontalo itu untuk lebih dekat sekaligus memberi penghormatan kepada masyarakat yang dahulu memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjabat sebagai Gubernur Gorontalo selama dua periode, dan hingga kini masih memberikan kepercayaannya sebagai anggota DPD RI Dapil Provinsi Gorontalo.

 

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *