Politik

Empat menteri Jokowi sambangi rumah Megawati di hari pertama Lebaran

×

Empat menteri Jokowi sambangi rumah Megawati di hari pertama Lebaran

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Empat menteri Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyambangi kediaman Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri yang berlokasi di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Rabu.

Empat menteri itu adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Berdasarkan pantauan BERITA CALEG di lokasi, Basuki, Budi dan Retno tampak bersamaan tiba di rumah Megawati sekitar pukul 10.50 WIB. Basuki tampak mengenakan peci hitam dan baju batik berwarna cokelat.

Budi juga mengenakan batik berwarna senada dengan Basuki, kemudian, Retno memakai kebaya kutu baru bewarna krem dengan bros hijau.

Ketiganya hanya melambaikan tangan kepada awak media sembari berjalan memasuki kediaman Megawati.

Meski begitu, Retno sempat mengucapkan selamat memperingati Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. “Minal aidin wal faizin. Selamat Lebaran,” katanya.

Tak lama, Sri Mulyani menyusul tiga menteri itu mengunjungi Megawati. Ia datang sekitar pukul 11.11 WIB.

Sebelumnya, Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju mengajak keluarganya mendatangi Istana Negara, Jakarta, Rabu, untuk bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Berdasarkan pantauan, sejumlah menteri yang sudah tampak hadir di antaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kominfo Budi Arie, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri ESDM Arifin Tasrif.

Selain itu adalah Menpora Dito Ariotedjo, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menkeu Srimulyani, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menpan RB Azwar Anas, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, hingga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono.

Para menteri itu tampak mengajak istri serta suami. Beberapa juga tampak mengajak anak-anaknya.

Selain para menteri, hadir juga sejumlah pejabat seperti Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo serta para duta besar negara sahabat.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan open house atau gelar griya di Istana Negara Jakarta, Rabu.

Gelar griya ini terbuka untuk umum. Pihak Sekretariat Presiden tidak membatasi undangan yang hadir ke Istana.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Edy M Yakub
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *