klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Dewan Pakar AMIN siapkan program pemungkas di debat kelima capres

×

Dewan Pakar AMIN siapkan program pemungkas di debat kelima capres

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Dewan Pakar Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) mengatakan telah menyiapkan program pemungkas untuk sesi debat kelima capres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) , Minggu (4/2).

“Kami insyaAllah memiliki visi, misi dan program pemungkas untuk debat terakhir. Karena itu penentu akan ada banyak yang menjadi program pemungkasnya,” kata Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN Hamdan Zoelva saat ditemui di Jakarta, Senin.

Example 300x600

Zoelva mengatakan salah satu gagasan yang dibawa dalam sesi debat kelima capres yang mengusung tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi tersebut yakni peningkatan perhatian terhadap sekolah swasta yang menurutnya harus diperbaiki.

Ia menilai dengan membangun kualitas sekolah swasta yang baik, hal tersebut diharapkan bisa meningkatkan sumber daya manusia di Indonesia secara masif.

“Sekolah-sekolah swasta sejak zaman Belanda mereka bangun kekuatan sendiri. Ada perlakuan yang tidak adil antara sekolah yang dibangun oleh pemerintah. Ini harus diperbaiki. Karena menurut Pak Anies memperbaiki sekolah swasta berarti memperbaiki kualitas SDM banyak manusia,” ujar Zoelva.

Baca juga: Pakar: Ide bentuk duta besar siber bagus dijadikan command center

Zoelva mengatakan program peningkatan kualitas sekolah swasta juga secara langsung akan memberikan dampak peningkatan kesejahteraan para guru.

“Kasihan guru-guru swasta ini. Ada kesenjangan yang sangat luar biasa. Mereka ada yang dapat Rp200.000 sebulan, Rp500.000 sebulan, kasihan,” katanya.

Pada Senin, 13 November 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

Baca juga: Timnas AMIN tak mau berspekulasi soal Anies bersalaman dengan Puan

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *