klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Debat Cawapres JK yakin Cak Imin mampu tampil baik  

×

Debat Cawapres JK yakin Cak Imin mampu tampil baik  

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Makassar (BERITA CALEG) – Wakil Presiden  RI ke-10 dan ke-12 HM Jusuf Kalla menyakini calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin akan tampil baik pada Debat Cawapres kedua yang digelar KPU RI pada 21 Januari 2024.

“Cak Imin cukup banyak menguasai hal, tidak perlu kita berikan masukan. Biar dia belajar, dia kan bekas Wakil Ketua DPR, bekas menteri, masa mau diajarin lagi,” tutur pria yang akrab disapa JK seusai menjamu makan malam Calon Presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan di Restoran Kayubangkoa Jalan Haji Bau Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa malam.

Example 300x600

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini mengemukakan bahwa sosok Cak Imin diyakini mampu mengikuti dinamika debat yang kedua, dan akan memberikan penampilan yang sangat baik. “Iya, saya yakin lah,” kata JK menambahkan.

Anies Baswedan saat ditanya bagaimana dengan persiapan pasangannya untuk ikut debat Cawapres, menegaskan bahwa Cak Imin tidak perlu mentor karena sudah sangat paham kondisi serta materinya.

“Cak Imin tidak perlu dimentori, Cak Imin sudah siap untuk debat,” kata  Anies menjawab pertanyaan awak media sembari tersenyum.

Mengenai dengan dukungan nitizen terhadap pasangan Anies-Muhaimin dengan akronim AMIN di media sosial, JK berpendapat dengan merespon bahwa hal tersebut adalah bagus dan positif.

“Baguslah, tentu itulah yang diharapkan, tentu rakyat menyadari karena pemimpin itu mengubah masa depan, tergantung kita kebaikan masa depan. Tergantung pada pemimpin yang ada,” tutur Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) ini menekankan.

JK juga menganalogikan apabila dalam mengendarai kendaraan dengan supir yang memiliki pengalaman yang baik, memiliki ilmu pengetahuan serta mengetahui rute jalan, tentu penumpangnya akan selamat sampai tujuan.

“Saya selalu (umpamakan) seperti sopir bus, kalau sopirnya baik, tahu peraturan, tahu jalan, sehat, kita akan baik menuju yang baik. Jadi, itu yang kita harapkan,” ucapnya mencontohkan.

Kedatangan Anies Baswedan di Sulsel untuk berkampanye di Lapangan Cina, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone dan menghadiri undangan Jusuf Kalla untuk menghadiri hari jadi pesantren DDI Mangkoso di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan pada 17 Januari 2024.

Baca juga: Pasangan Calon Anies-Muhaimin siap hadiri undangan KPK

Baca juga: Capres Anies Baswedan percaya netralitas ASN TNI Polri dijaga

Baca juga: Jusuf Kalla pastikan dampingi Anies berkampanye di Sulsel  

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *