klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Debat Cawapres: Gibran imbau masyarakat untuk waspada pencurian data

×

Debat Cawapres: Gibran imbau masyarakat untuk waspada pencurian data

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap pencurian data.

Hal itu disampaikan Gibran saat debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat. Dia menanggapi pertanyaan panelis mengenai kebijakan paslon capres dan cawapres terkait ekonomi kerakyatan dan digital.

Example 300x600

“Selain pinjol (pinjaman online), dan judi online, kita harus hati-hati terhadap pencurian data, untuk itu harus kita kuatkan cyber security (keamanan siber) dan cyber defence (pertahanan siber),” kata Gibran dalam debat perdana cawapres yang dipantau secara daring di Jakarta, Jumat.

Dia menyatakan bahwa upaya pencegahan pencurian data pribadi telah dilakukan salah satunya di Solo, Jawa Tengah, melalui Sekolah Cyber Security.

Selain itu, kata dia, perlu dipersiapkan penguatan sumber daya manusia (SDM) di bidang digital.

“Ke depan yang kita siapkan harus ada penguatan SDM, penguatan kualitas manusia-manusia (di bidang) digitalnya,” ujar dia

Oleh karena itu, dia mendorong para generasi muda Indonesia untuk turut mengambil bagian dalam penguatan SDM termasuk dalam melindungi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Baca juga: Gibran beberkan langkah untuk buka 19 juta lapangan kerja

Baca juga: Mahfud sebut pinjol sangat problematik bagi pembangunan bangsa

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasang capres-cawapres peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 pada Senin, 13 Desember 2023.

Hasil pengundian nomor urut capres-cawapres peserta Pilpres 2024 oleh KPU menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Selepas debat pertama antarcapres pada Selasa (12/12), KPU menggelar debat kedua yang melibatkan tiga cawapres pada Jumat (22/12) di Jakarta.

Tema debat kedua meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Pewarta: Aprillio Abdullah Akbar
Editor: Herry Soebanto
Copyright © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *