klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Cak Imin ziarah makam pahlawan nasional Kiai As’ad di Situbondo

×

Cak Imin ziarah makam pahlawan nasional Kiai As’ad di Situbondo

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Situbondo (BERITA CALEG) – Pada momentum Hari Pahlawan Nasional 2023, bakal calon wakil presiden Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin didampingi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Menteri PDTT) Abdul Halim Iskandar ziarah ke makam Pahlawan Nasional K.H.R As’ad Syamsul Arifin di kawasan Ponpes Salafiyah syafi’iyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, Jumat.

Sebelum ziarah ke makam Kiai As’ad, bakal cawapres Cak Imin bersama dengan Menteri Desa PDTT Abdul Halim beserta rombongan terlebih dahulu Shalat Jumat di masjid di Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih.

Example 300x600

“Saya ziarah ke makam K.H.R As’ad Syamsul Arifin karena beliau adalah pahlawan nasional yang bukan saja meletakkan dasar-dasar keagamaan, kemasyarakatan, keumatan, beliau juga mendidik generasi dari jauh sebelum kemerdekaan, bahkan ketika mengalami penjajahan kala itu yang memimpin masyarakat untuk terus menjadi bagian dari kekuatan bangsa pada satu titik tertentu berjuang mengusir penjajah,” kata Cak Imin kepada wartawan usai ziarah.

Bakal cawapres Cak Imin didampingi Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar saat ziarah dan doa bersama untuk Pahlawan Nasional K.H.R As’ad Syamsul Arifin dipimpin oleh K.H.R Achmad Azaim Ibrahimy. Jumat (10/11/2023) BERITA CALEG/Novi Husdinariyanto



Menurut dia, kepahlawanan menjadi momentum ketika 10 November menjadi hari puncak dari resolusi jihad yang mewajibkan seluruh umat Islam untuk angkat senjata.

“Resolusi jihad telah memberikan makna bahwa kita harus merdeka terus, kita memiliki kekuatan, kita memiliki kekayaan bangsa, yang bisa menjadi bangsa yang kuat, mandiri, berdaulat sekaligus memakmurkan dan mensejahterakan bangsa sendiri,” kata Cak Imin.

Bakal cawapres Cak Imin tabur bunga di makam Pahlawan Nasional K.H.R As’ad Syamsul Arifin didampingi pengasuh Ponpes Salafiyah syafi’iyah Sukorejo Situbondo K.H.R Achmad Azaim Ibrahimy. Jumat (10/11/2023) BERITA CALEG/Novi Husdinariyanto



Dari pantauan, usai Shalat Jumat, pendamping bakal calon presiden Anies Baswedan ini ziarah ke makam pahlawan nasional Kiai As’ad juga didampingi oleh Pengasuh Ponpes Salafiyah syafi’iyah Sukorejo K.H.R Achmad Azaim Ibrahimy.

Setelah mendoakan Pahlawan Nasional K.H.R As’ad Syamsul, Cak Imin juga menabur bunga di makam Kiai As’ad beserta makam pendiri dan pengasuh pesantren sebelumnya.

Selanjutnya, Cak Imin dan juga didampingi Menteri Desa PDTT silaturahim ke kediaman Pengasuh Ponpes Salafiyah syafi’iyah Sukorejo Kiai Azaim.

Baca juga: Muhaimin sebut dana abadi pesantren sudah diperjuangkan sejak 2021

Baca juga: Cak Imin sebut Timnas AMIN dalam proses penuntasan

Pewarta: Novi Husdinariyanto
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *