klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Cak Imin: “Slepetnomics” solusi pembangunan ekonomi Indonesia

×

Cak Imin: “Slepetnomics” solusi pembangunan ekonomi Indonesia

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Ke depan, proyek yang menyedot begitu banyak uang rakyat yang hanya untuk memenuhi selera tertentu akan kami ‘slepet’Jakarta (BERITA CALEG) – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menekankan konsep “slepetnomics” bisa menjadi solusi pembangunan ekonomi Indonesia yang adil dan makmur, sehingga berdampak merata untuk seluruh masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan Cak Imin sapaan karib Muhaimin sebagai kesimpulan akhir dalam debat kedua yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat malam.

Example 300x600

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu, menjelaskan konsep slepetnomics adalah gagasan ekonomi yang sudah diuji oleh para pakar ekonomi dan berbasis kepada pengalaman batin dan rasa.

“Ke depan, proyek yang menyedot begitu banyak uang rakyat yang hanya untuk memenuhi selera tertentu akan kami slepet,” katanya dengan tegas.

Dia menegaskan, perekonomian harus mengedepankan pemerataan melalui pembangunan kota dan desa di seluruh Indonesia.

Baca juga: Cak Imin: Distribusi lahan untuk masyarakat perlu “political will”

Baca juga: Cak Imin: Perlu perangkat regulasi kembangkan ekonomi syariah

Lebih lanjut, dia menambahkan, kecurangan yang dilakukan oknum pejabat atau pelaku bisnis yang memanipulasi aturan untuk kepentingan pribadi harus diubah, sehingga mewujudkan kesetaraan bagi seluruh pelaku usaha guna maju secara bersama.

“Dengan slepetnomics kami pastikan pembangunan ekonomi Indonesia dikerjakan pakai hati dan otak, sekali lagi, harus pakai hati dan otak,” kata ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Ia yakin bersama dengan calon presiden (capres) Anies Rasyid Baswedan, pembangunan ekonomi yang adil dan makmur bisa diwujudkan.

Sebelumnya, slepet menurut Cak Imin adalah sarung yang dikibaskan ke suatu objek sama yang bermakna disrupsi tanda terjadinya perubahan besar-besaran yang disebabkan oleh adanya inovasi yang mengubah sistem dan tatanan bisnis ke taraf yang lebih baru

KPU menetapkan tiga pasang capres-cawapres peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 pada Senin 13 November 2023.

Baca juga: Cak Imin: Pinjol dan judi online harus “dislepet” lagi

Hasil pengundian nomor urut sehari berselang menetapkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama antar-capres pada Selasa (12/12), KPU menggelar debat kedua yang melibatkan tiga cawapres pada Jumat (22/12) di Jakarta.

Tema debat kedua meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *