klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Bupati Bangli kukuhkan puluhan pejabat struktural dan fungsional

×

Bupati Bangli kukuhkan puluhan pejabat struktural dan fungsional

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Bangli, Bali (BERITA CALEG) – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana melantik dan mengukuhkan sejumlah pejabat struktural dan fungsional dalam rangka penyegaran birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.

“Pejabat yang dilantik sejumlah 86 orang, meliputi 39 orang pejabat struktural dan 47 orang pejabat fungsional,” kata Bupati Bangli, dalam siaran pers Diskominfo Bangli, Kamis.

Example 300x600

Bupati menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pegawai negeri sipil dalam jabatan struktural dan fungsional saat ini adalah merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah No 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020.

Kepada PNS yang baru dilantik dan mengangkat sumpah/janji, Bupati percaya bahwa ASN ini mampu untuk mengemban tugas dengan baik, karena itu hal pertama yang harus diperhatikan dan dipahami adalah tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Selanjutnya melaksanakan tugas pokok dan fungsi itu dengan baik, dengan selalu memperhatikan prinsip-prinsip manajemen yaitu melalui perencanaan yang matang, pelaksanaan yang tepat dan pengawasan yang ketat serta memperhatikan asas efisiensi, efektivitas, transparansi dan taat pada norma-norma yang ada.

Untuk kelancaran pelaksanaan tugas pokok dan fungsi serta untuk menghindari adanya pekerjaan yang tumpang tindih diharapkan kepada ASN yang baru dilantik untuk selalu melaksanakan koordinasi dan kerja sama yang baik antar sesama rekan kerja ataupun instansi terkait.

“Dengan demikian kita akan dapat memberikan pelayanan secara optimal kepada seluruh lapisan masyarakat dan selalu berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangli secara keseluruhan dalam upaya mewujudkan visi dan menjalankan misi Kabupaten Bangli yang telah ditetapkan,” ujar Bupati Sedana Arta.

Acara yang digelar di Gedung Bukti Mukti Bhakti Kantor Bupati Bangli, tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Sekda Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra, Pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab Bangli, para saksi dan rohaniawan serta undangan lainnya.

Baca juga: Pemkab Bangli latih para guru dan siswa sistem belajar “gasing”

Baca juga: Pemkab Bangli latih pelaku pariwisata kiat pemasaran digital

Baca juga: Bupati Bangli bantu UMKM wisata pemancingan

Pewarta: Adi Lazuardi
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *