Politik

Bobby Nasution ikut relawan dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

0
×

Bobby Nasution ikut relawan dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Medan (BERITA CALEG) – Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution mengikuti relawan Rumah Kolaborasi Bobby Nasution mendukung calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

“Kita kalau relawan sudah suruh ke sana (Prabowo-Gibran, red) ya, mau enggak mau ke sana,” tegas Bobby dalam keterangan tertulis yang diterima di Medan, Sumut, Ahad.

Bobby yang juga menjabat Wali Kota Medan kembali menegaskan dukungannya terhadap pasangan yang diusung oleh sembilan partai politik di Indonesia tersebut.

“Ya, saya ikut relawan saya,” tegas Bobby lagi.

Bobby mengaku pihaknya akan berkoordinasi dengan partai politik pengusung menjadi Wali Kota Medan, yakni Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang mengusung Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024.

“Tentunya saya kemarin juga menyampaikan akan berkoordinasi, berkonsultasi dengan PDI Perjuangan. Saya akan menyampaikan dengan baik-baik, dan kerendahan hati,” katanya.

Pihaknya akan menyampaikan kenapa bisa berbeda pandangan antara dirinya dan PDI Perjuangan dalam pemungutan suara yang dijadwalkan pada 14 Februari 2024.

“Apa alasan berbeda pandangan, itu dahulu. Sikap berikutnya saya menunggu arahan (PDI Perjuangan, red). Yang pasti tujuannya bagaimana memajukan Indonesia. Kita titipkan sama siapa, itu kan ada pilihan dari kita baik hati dan pikiran,” tegas Bobby.

Penasihat Rumah Kolaborasi Bobby Nasution Hasanul Jihadi alias Jiji mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Pihaknya mengaku relawan yang kini tersebar pada 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara berjumlah 74 ribu orang akan berjuang memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kita dari Rumah Kolaborasi Bobby Nasution akan kita gunakan mesin untuk memenangkan Bapak Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi presiden,” tegas Jiji usai peletakan batu pertama monumen Juma Jokowi di Bukit Beru Simelo, Desa Kutambelin, Lau Baleng, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari menetapkan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) peserta Pilpres 2024 akan dilaksanakan sesuai jadwal yakni tanggal 13 November 2023.

“Penetapannya masih sesuai jadwal (13 November),” kata Hasyim.

KPU RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh DPI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Terakhir pasangan Prabowo-Gibran diusung Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

KPU RI menetapkan masa kampanye pemilu mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Gerindra terbuka untuk Gibran, Bobby, hingga Jokowi bergabung

Baca juga: Gerindra: Generasi muda jadi perhatian utama KIM

Baca juga: Prabowo sebut sudah susun “masterplan” bersama tim Jokowi

Baca juga: Gerindra katakan kampanye negatif bentuk ketidakpercayaan diri

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *