klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Berita unggulan awal pekan, sengitnya adu gagasan capres hingga Jakarta tempati peringkat 49 kota dengan kualitas udara buruk dunia

×

Berita unggulan awal pekan, sengitnya adu gagasan capres hingga Jakarta tempati peringkat 49 kota dengan kualitas udara buruk dunia

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG/JACX)- Sejumlah berita unggulan awal pekan yang menarik untuk disimak, mulai dari kampanye hari ke-41 capres beradu gagasan di debat ketiga, Gunung Marapi meletus lagi dan keluarkan dentuman keras, Biak dirikan museum bawah tanah sebagai wisata unggulan, dan Jakarta menempati peringkat 49 kota dengan kualitas udara buruk di dunia. Berita ini rangkuman dari berita-berita tersebut:

 

Example 300x600

1. Round up – Kampanye hari ke-41, capres beradu gagasan di debat ketiga

 

Masa kampanye Pilpres 2024 pada Minggu (71) memasuki hari ke-41 dari total 75 hari masa kampanye hingga 10 Februari 2024. Tiga pasangan capres-cawapres memanfaatkan waktu kampanye, salah satunya melalui sarana debat yang difasilitasi KPU untuk memaparkan visi, misi, dan program kerja.

 

Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 diikuti oleh para capres untuk beradu gagasan dalam isu-isu pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri. Apa saja gagasan yang disampaikan para capres pada debat ketiga? Simak berita lengkapnya di sini.

 

 

2. Gunung Marapi meletus lagi keluarkan dentuman keras

 

Gunung Marapi di Sumatera Barat kembali erupsi dengan mengeluarkan suara dentuman dan gemuruh pada Sabtu (6/1) malam.

 

Menurut warga sekitar, kejadiannya sekitar jam 20:45 WIB semalam, setidaknya tiga kali terjadi dentuman keras, gemuruh dalam periode cukup lama dan cahaya seperti percikan api terlihat. Simak berita lengkapnya di sini.

 

 

3. Biak dirikan museum bawah laut sebagai wisata unggulan

 

Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua melalui Dinas Pariwisata (Dispar) mendirikan museum bawah laut sebagai destinasi wisata unggulan daerah pada 2024. Simak berita lengkapnya di sini.

 

 

4. Jakarta menempati peringkat 49 kota dengan kualitas udara buruk dunia

 

Kota Jakarta menempati peringkat 49 kota dengan kualitas udara buruk dunia pada Senin pagi atau mengalami perbaikan peringkat dibanding hari-hari sebelumnya.

 

Berdasarkan data situs pemantau kualitas udara IQAir pada pukul 05.55 WIB, indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta berada pada angka 55 (kategori sedang) dengan polusi udara PM2.5 dan nilai konsentrasi 14 mikrogram per meter kubik. Angka tersebut berarti tingkat kualitas udara Jakarta tidak sehat bagi kelompok sensitif, karena dapat merugikan manusia ataupun kelompok hewan sensitif yang dapat menimbulkan kerusakan pada tumbuhan ataupun nilai estetika. Simak berita lengkapnya di sini.

 

 

5. 94 persen wilayah Indonesia berpotensi diguyur hujan

 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebanyak 94 persen wilayah Indonesia hari ini berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga hujan yang disertai petir.

 

Prakirawan BMKG, Azhari Putri Cempaka memaparkan dari 35 kota besar yang berada dalam pemantauan BMKG hanya ada dua daerah yang diprakirakan tidak hujan, yaitu Kupang dan Manokwari yang berpotensi berawan. Simak berita lengkapnya di sini.

 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *