klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Bawaslu: empat kabupaten dan kota masuk kategori rawan tinggi di Papua

×

Bawaslu: empat kabupaten dan kota masuk kategori rawan tinggi di Papua

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]

“Sedangkan empat kabupaten masuk kategori kerawanan sedang yakni Biak Waropen, Mamberamo Raya dan Keerom,”

Example 300x600

Jayapura (BERITA CALEG) – Ketua Bawaslu Papua Hardin Halidin mengakui ada empat kabupaten dan kota yang masuk kategori rawan tinggi dalam pemilu serentak 2024.

Memang benar dari hasil pemetaan yang dilakukan Bawaslu Papua terungkap ada empat kabupaten dan kota yang dalam indeks kerawanan masuk kategori tinggi yaitu Kabupaten Jayapura, Kepulauan Yapen, Kota Jayapura dan Kabupaten Sarmi.

“Sedangkan empat kabupaten masuk kategori kerawanan sedang yakni Biak Waropen, Mamberamo Raya dan Keerom,” kata Ketua Bawaslu Papua Hardin Halidin, di Jayapura, Jumat.

Dijelaskan, keempat wilayah masuk kategori tinggi itu disebabkan faktor sosial politik yang termasuk keamanan, penyelenggaraan dan penyelenggara pemilu, serta partisipasi masyarakat.

Masing-masing dimensi itulah yang menjadi ukuran suatu daerah masuk tingkat kerawanan yang mana.

Untuk meminimalisir dan mengantisipasi kerawanan penguatan secara internal hingga tingkat pengawasan kampung serta membangun kerjasama dengan berbagai elemen termasuk penyedia platform media sosial serta berbagai pihak.

Bawaslu Papua juga akan menggandeng perguruan tinggi, kelompok disabilitas dan Dewan Adat Papua (DAP) serta berbagai kelompok masyarakat untuk melakukan pengawasan baik saat pencoblosan maupun sebelum pelaksanaannya terkait isu-isu yang tidak benar atau hoaks.

“Mudah-mudahan dengan pengawasan semua pihak pelaksanaan pemilu serentak di Papua berjalan lancar dan aman,” harap Hardin Halidin.

Wilayah Provinsi Papua meliputi Kota dan Kabupaten Jayapura, Mamberamo Raya, Keerom, Sarmi, Supiori, Biak Numfor, Kepulauan Yapen serta Kabupaten Waropen.

 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *