klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Basarah: Terpilihnya Ganjar-Mahfud atas dasar kepentingan bangsa

×

Basarah: Terpilihnya Ganjar-Mahfud atas dasar kepentingan bangsa

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Ketua Tim Koordinasi Relawan (TKRPP) Ganjar-Mahfud Ahmad Basarah mengatakan bahwa empat partai politik pengusung Ganjar-Mahfud memilih keduanya menjadi capres/cawapres atas dasar kepentingan bangsa dan negara.

“Empat parpol pendukung Ganjar-Mahfud telah membuktikan bahwa dalam memilih pemimpin bangsa Indonesia, (pemilihan) sebagai capres dan cawapres sama sekali tidak memprioritaskan kepentingan golongan, tidak memprioritaskan kepentingan kelompok, dan tidak memprioritaskan kepentingan pribadi,” ujar Ahmad Basarah di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2023).

Example 300x600

Menurut Basarah, kedua tokoh yang diusung menjadi capres/cawapres tersebut mencerminkan keberagaman di Indonesia.

“Dua tokoh tersebut melambangkan simbol kekuatan inti bangsa Indonesia,” katanya.

Basarah menjelaskan dengan menetapkan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. sebagai calon presiden dan wakil presiden, menjadi wujud kebersamaan golongan nasionalis dan agamis.

“Saat ini pun pakem kebersamaan golongan nasionalis dan golongan islam dipegang teguh oleh Ibu Megawati dan ketua parpol lain dengan menjadikan Ganjar dari golongan nasionalis (jadi capres) dan Mahfud dari golongan islam (jadi cawapres) menjadi simbol kepemimpinan nasionalis untuk menjaga kesepakatan negara Indonesia ini,” ujarnya.

Menurut Basarah, kepemimpinan Ganjar-Mahfud dapat membuat masyarakat Indonesia hidup damai dan rukun.

“Menjaga negara, kemerdekaan Indonesia agar tetap hidup rukun dan damai di bawah panji-panji negara pancasila,” kata Basarah.

Ia mengatakan bahwa dalam 88 hari ke depan merupakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia.

“Di 88 hari itu adalah momen yang bersejarah agar kita punya presiden yg merupakan reinkarnasi dari kesepakatan pendiri bangsa Indonesia, (dengan) menjadikan Indonesia negara nasional berdasarkan pancasila,” kata Ahmad Basarah.

 

Ketua DPP PDI Perjuangan itu menginginkan agar Pemilu 2024 dapat menjadi wadah konsolidasi bangsa, bukan menyebabkan perpecahan bangsa.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin (13/11), menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

 

Pewarta: Rina Nur Anggraini
Editor: Imam Budilaksono
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *