klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Basarah jelaskan alasan gunakan seragam partai warna hitam

×

Basarah jelaskan alasan gunakan seragam partai warna hitam

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengungkapkan alasannya menggunakan seragam partai yang berbeda yaitu berwarna hitam dalam pertemuan dengan Council of Asian Liberal and Democrat (CALD Party), di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu.

“Ini adalah simbol dari suasana hati dan perasaan kebatinan kami sebagai keluarga besar PDI Perjuangan,” kata Basarah, di Jakarta, Sabtu.

Example 300x600

Basarah hadir dengan seragam PDIP berwarna hitam, berbeda dengan kader partai yang hadir menggunakan seragam warna merah.

Menurut dia, PDIP memiliki dua seragam berwarna merah dan hitam. Seragam hitam dipakainya hari ini untuk menggambarkan duka yang ia rasakan terhadap kondisi politik saat ini.

“Ini suasana hati kami, tetapi kami harus tetap tampil tersenyum kepada masyarakat untuk membuat tahapan-tahapan agenda pemilu kita baik pemilu legislatif maupun pemilu presiden harus kita jadikan pesta demokrasi rakyat yang membahagiakan, pesta yang menggembirakan,” ujarnya.

Penggunaan seragam berwarna hitam itu kata Ahmad Basarah, merupakan kesepakatannya dengan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Baca juga: Masinton: Gibran otomatis sudah tak jadi kader PDIP

Baca juga: PDIP tunggu etika politik Gibran kembalikan Kartu Tanda Anggota

Sebelumnya, Hasto juga menggunakan seragam hitam saat bertemu Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Republik Indonesia Dominic Jermey, di Menteng, Jumat (27/10).

Kedatangan Duta Besar Inggris ke kantor DPP PDI Perjuangan dalam rangka membicarakan kondisi demokrasi di Indonesia saat ini.

Selain Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Dubes Inggris untuk Republik Indonesia juga disambut oleh Ketua DPP Ahmad Basarah, serta politikus PDI Perjuangan Andreas Pareira.

Hasto menyatakan bahwa PDI Perjuangan bersiap menuju Pemilu 2024 dengan melakukan banyak konsolidasi.

“Ini jawaban PDI Perjuangan dalam hal meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia, dengan cara institusionalisasi partai dan meningkatkan kualitas demokrasi internal partai,” kata Hasto Kristiyanto dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Baca juga: PDIP sambut Perwakilan Dewan Liberal dan Demokrat Asia

Baca juga: Hasto: Kondisi politik dapat dipahami lewat Lakon Wahyu Cakraningrat

Pewarta: Rina Nur Anggraini
Editor: Imam Budilaksono
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *