klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Ari: Lokasi acara kunker Presiden Jokowi steril dari spanduk capres

×

Ari: Lokasi acara kunker Presiden Jokowi steril dari spanduk capres

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menekankan lokasi acara kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Serang, Banten, Senin (8/1), steril dari spanduk calon presiden dan wakil presiden.

“Tentu di dalam lokasi acara steril dan setelah bapak keluar dari lokasi acara, membagikan bansos ke masyarakat yang berkumpul di jalan, nah di situ ketangkap (kamera) banyak poster, sebenarnya di luar (acara) itu karena daerah perumahan,” kata Ari Dwipayana di Jakarta, Selasa.

Example 300x600

Pernyataan Ari Dwipayana menanggapi adanya spanduk capres-cawapres saat Presiden Joko Widodo membagikan bantuan sosial kepada masyarakat di Serang, Banten.

Menurut Ari, sebelum membagikan bantuan sosial itu, Presiden Jokowi menghadiri acara pertemuan dengan kepala desa yang diselenggarakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Baca juga: Moeldoko: Spanduk capres saat Presiden kunjungan kerja sulit dikontrol

Lokasi acara utama pertemuan dengan kepala desa itu steril dari spanduk capres-cawapres. Namun, ketika Presiden Jokowi menemui masyarakat di luar acara tersebut, terdapat spanduk capres-cawapres yang terpasang karena merupakan daerah perumahan.

Dia memastikan spanduk yang dipasang itu tidak ada kaitannya dengan Presiden Joko Widodo.

“Ya tidak berkaitan dengan Presiden. Pertama, itu acaranya (acara utamanya) sudah selesai dan ya orang kan kebetulan foto ketemu, ketangkap (kamera) begitu ya, tapi sebenarnya di luar acara, di luar lokasi acara,” ujar Ari.

Baca juga: Bawaslu Banyumas selidiki pembagian kaos capres saat kunjungan Jokowi

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko pada kesempatan sebelumnya menyampaikan pemasangan spanduk calon presiden dan wakil presiden saat kunjungan kerja Presiden Jokowi di suatu daerah sulit untuk dikendalikan karena pemasangan biasanya dilakukan oleh relawan.

Menyoal adanya poster capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat pembagian bantuan sosial oleh Presiden Jokowi di Serang, Banten, Moeldoko mengatakan kemungkinan relawan politik memanfaatkan momentum atau situasi untuk memasang atribut kampanye.

“Bisa saja dalam setiap kesempatan relawan partai politik itu memanfaatkan situasi, kadang-kadang malah masangnya saat-saat terakhir. Jadi, ya memang itu kegiatan politik yang memang dijalankan oleh aktor di luar aktor negara, itu masalahnya,” ujar Moeldoko.

Baca juga: Jokowi bantah jadwal kunkernya “buntuti” kampanye Ganjar

Baca juga: Ari Dwipayana tanggapi kunker Jokowi “buntuti” kampanye Ganjar

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga, Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *