klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Anies kunjungi Pekalongan, sebut perubahan kerap menghadapi tantangan

×

Anies kunjungi Pekalongan, sebut perubahan kerap menghadapi tantangan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Ketika dikasih label macam-macam, cuma berdoa semoga diberikan umur panjang supaya semua pernyataan itu dijawab dengan kenyataan, bukan dibalas dengan pernyataan lagiJakarta (BERITA CALEG) –

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan saat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hasyimi, Pekalongan, Jawa Tengah, menyatakan gagasan yang dibawanya yakni perubahan, kerap mendapatkan tantangan.

Example 300x600

 

Tantangan yang dimaksud, lanjut Anies, di antaranya adalah fitnah yang ditujukan kepada pihaknya. Sebab, dia menilai fitnah menjadi upaya yang paling gampang untuk dibuat demi menjatuhkan pihak lawan.

 

“Menghalangi dengan membuat segala macam fitnah. Karena fitnah itu paling gampang. Cukup buat dongeng, disebarkan dan masuk ke kepala,” ujar Anies dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.

 

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu mengatakan upaya-upaya fitnah terhadap pihaknya bukanlah suatu hal baru. Menurutnya tantangan tersebut kerap dirinya hadapi kala dirinya bekerja di Jakarta selama lima tahun.

 

“Lama-lama mereka melihat apa yang terjadi di Jakarta, kok beda ya dengan yang difitnahkan, akhirnya mereka berbalik mengatakan untuk berhenti menyebar fitnah,” kata Anies.

 

Selain dirinya, dia mengatakan pasangannya yakni Muhaimin Iskandar juga menghadapi tantangan. Dia menilai tantangan tersebut yakni ketika Muhaimin dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah dideklarasikan menjadi calon wakil presiden.

 

“Ketika dikasih label macam-macam, cuma berdoa semoga diberikan umur panjang supaya semua pernyataan itu dijawab dengan kenyataan, bukan dibalas dengan pernyataan lagi,” ujar Anies.

 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 13 November 2023 menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

 

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Citro Atmoko
Copyright © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *