klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Anies komitmen hadirkan keadilan dan kesetaraan untuk semua golongan 

×

Anies komitmen hadirkan keadilan dan kesetaraan untuk semua golongan 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengaku berkomitmen untuk menghadirkan keadilan dan kesetaraan bagi semua golongan dalam rangka mempererat serta menjaga persatuan.

“Kita perlu menjaga persatuan dengan menghadirkan rasa keadilan melalui kesetaraan, di situ kekuatan kedamaian, ini artinya tugas dari negara yang harus memastikan ada kesetaraan bagi semua,” kata Anies saat menghadiri Refleksi Natal dan Tahun yang diselenggarakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Gedung Nusantara DPR RI, Jumat malam.

Example 300x600

Dalam kesempatan tersebut Anies juga membahas keunikan semboyan Bhinneka Tunggal yang dimiliki Indonesia, semboyan ini adalah sebuah kalimat yang harus dipahami, di mana kata kunci dari kalimat itu adalah kata tunggal, yang bermakna satu.

“Keberagaman bangsa kita adalah anugerah dari tuhan tetapi bersatu atau tidak adalah ikhtiar kita,” katanya.

Ia mengatakan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang amat bhinneka, namun bukan yang paling beragam, sehingga yang membedakan dengan bangsa lain adalah suasana persatuannya.

Namun persatuan itu kata Anies, harus terus dijaga melalui hadirnya rasa keadilan yang harus dikhtiarkan seluruh pihak terutama negara, sehingga harapannya suasana persatuan Indonesia bisa terus terjaga.

Baca juga: Anies sebut Cak Imin sangat berpengalaman untuk hadapi debat

Baca juga: KPU Jakpus mulai distribusikan logistik pemilu dari GOR Tanah Abang

Anies mengaku bersama pasangannya Muhaimin Iskandar berkomitmen untuk terus merawat persatuan dan juga tenun kebangsaan dengan menghadirkan keadilan dan kesetaraan untuk semua golongan.

“Kami akan terus gaungkan pesan dan kerja nyata untuk menjaga persatuan di negeri kita tercinta,” katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Di Rakornas Gerindra, Prabowo minta kader fokus turun ke rakyat

Baca juga: Ganjar bakal terapkan Satu Data Indonesia melalui KTP Sakti

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *