Politik

Anies janji benahi permasalahan pasar tradisional bila terpilih

0
×

Anies janji benahi permasalahan pasar tradisional bila terpilih

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

Kami memutuskan Pak Anies Baswedan sebagai calon presiden

Jakarta (BERITA CALEG) – Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan berjanji akan membenahi permasalahan pasar tradisional yang dianggapnya masih banyak belum terselesaikan.

 

“Ketika negara tidak memberikan arahan, ideologi apa yang harus dianut oleh pemerintah sampai ke tingkat daerah maka semuanya akan bergerak tanpa arah,” ujar Anies dalam pidato sambutannya saat menghadiri acara deklarasi sekaligus Rapat Pimpinan Nasional Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selesa.

 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa pemerintah pusat seharusnya memberikan arahan jelas ke pemerintah daerah mengenai pembangunan pasar tradisional dan harus disampaikan melalui surat tertulis dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Menurutnya, pemerintah pusat dan daerah perlu memiliki visi-misi yang sama terkait pengelolaan pasar tradisional.

Baca juga: IKAPPI deklarasi dukungan kepada bacapres Anies Baswedan

Apabila nanti terpilih sebagai presiden pada Pemilu 2024, Anies berjanji bakal menyelesaikan berbagai persoalan yang menerpa pedagang di pasar tradisional.

Ia ingin ada kesetaraan posisi antarpedagang dalam kebijakannya. “Membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar,” imbuh dia.

Pada Selasa siang, IKAPPI mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan.

Baca juga: Bacapres Anies paparkan gagasan pembangunan di Silatnas ICMI

Dukungan tersebut disampaikan Ketua Umum DPP IKAPPI Abdullah Mansuri pada acara rapat pimpinan nasional yang digelar di sebuah hotel kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Rapimnas itu juga dihadiri Anies Baswedan.

“Saatnya kita bangkit, saatnya kita berjuang. Siap berjuang? Jika kemarin kita berjuang sendiri, bersusah payah sendiri dan tidak menentukan pilihan pada pilpres tahun yang lalu maka hari ini pedagang akan maju ke depan mewakili Pak Anies Baswedan berjuang bersama pedagang,” kata Mansuri.

Dalam sambutannya, Mansuri mengatakan bahwa para pedagang di Indonesia mengalami kesusahan selama bertahun-tahun, bahkan sering kali berhadapan dengan pemerintah.

Mansuri mengatakan alasan IKAPPI mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar karena pedagang menginginkan adanya perubahan.

“Kami memutuskan Pak Anies Baswedan sebagai calon presiden. Kita mengharapkan perubahan. Apa itu perubahan? Yang tidak bisa makan, jadi bisa makan,” ujar Mansuri.

Baca juga: Anies Baswedan tawarkan program kerja bila terpilih jadi presiden

Baca juga: Charta Politika: Elektabilitas Ganjar unggul dari dua bacapres lain

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *