Politik

Anies hadiri deklarasi Thoriqoh Syathoriyyah dukung AMIN di Lumajang

×

Anies hadiri deklarasi Thoriqoh Syathoriyyah dukung AMIN di Lumajang

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

saya mengajak bersama-sama untuk memenangkan pasangan AMIN

Lumajang, Jawa Timur (BERITA CALEG) – Bakal calon presiden Anies Baswedan melanjutkan safari politiknya dengan menghadiri deklarasi yang digelar jamaah Thoriqoh Syathoriyyah untuk mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pemillu 2024 di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu.

“Terima kasih kepada jamaah Thoriqoh Syathoriyyah seluruh Indonesia yang memberikan dukungan untuk memenangkan pasangan AMIN,” kata Anies.

Menurutnya, ikhtiar pada Pilpres 2024 bersama bakal cawapres Muhaimin Iskandar bukan hanya mencari kemenangan untuk pribadi sehingga dukungan jamaah diterima dengan rendah hati dan rasa syukur agar amanat tersebut diemban bersama-sama.

“Saya ikhtiarkan bukan kemenangan pribadi, bukan kemenangan partai, bukan koalisi, tapi kemenangan-kemenangan yang dirasakan oleh keluarga-keluarga seluruh Indonesia,” tuturnya.

Baca juga: Anies-Muhaimin serukan semangat perubahan lebih baik di Jember

Sementara Al Mursyid Thoriqoh Syathoriyyah Kiai Haji Muhammad Soepiyan Ibnu Lasimin Rafu’ah mengajak jamaahnya untuk memenangkan pasangan AMIN pada Pemilu 2024.

“Seluruh Jamaah Thoriqoh Syathoriyyah seluruh Indonesia, mari bersama-sama saya untuk memenangkan Anies Rasyid Baswdan menjadi Presiden Republik Indonesia,” katanya.

Kiai Soepiyan yang juga tokoh Nahdlatul Ulama (NU) itu mengajak warga Nahdliyin ikut memenangkan pasangan AMIN karena merek dinilai bisa menyejahterakan seluruh masyarakat Indonesia. Untuk itu, dibutuhkan kerja sama antara jamaah Thoriqoh dengan warga NU.

“Kepada masyarakat Nahdlatul Ulama seluruh Jawa Timur, saya mengajak bersama-sama untuk memenangkan pasangan AMIN dan wajib hukumnya fardu ain,” ujarnya.

Baca juga: Anies-Muhaimin ajak warga Jember doakan rakyat Palestina

Selain acara deklarasi dukungan dan pemenangan untuk pasangan AMIN, juga digelar acara Musyawarah Nasional (Munas) III Jamaah Thoriqoh Syathoriyyah.

Bahkan, Anies diminta untuk membuka acara munas yang dihadiri pengurus Thoriqoh Syathoriyyah seluruh Indonesia yang tersebar di 12 provinsi.

Ketua Umum Thoriqoh Syathoriyyah Kiai Haji Abdul Muthalib mengatakan bahwa alasan menjadikan pasangan AMIN sebagai pilihan karena ada empat kriteria calon pemimpin dalam mencapai kemenangan sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Pandai menjaga amanah, selalu berkata benar, akhlak yang mulia dan santun, serta akhlak yang mulia dan santun,” katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga: Anies: Bangun perubahan dengan spiritual dan semangat

Baca juga: Muhaimin: Pemimpin sukses adalah yang pernah menderita

Baca juga: Relawan target 50 persen suara anak muda Indonesia dukung AMIN

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *