klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Anies dihadiahi seragam Survey Corps anime Attack On Titan di Lampung

×

Anies dihadiahi seragam Survey Corps anime Attack On Titan di Lampung

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) –

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, dihadiahi seragam Survey Corps atau salah satu divisi militer penjelajah fiksional pada serial anime asal Jepang yakni Attack On Titan, saat kunjungan kampanye ke Lampung Selatan, Lampung, Minggu.

Example 300x600

 

Ia dihadiahi seragam yang berbentuk jaket coklat dengan logo ala Survey Corps tersebut oleh seorang pemuda, dalam kegiatan perjumpaan dengan para saksi tempat pemungutan suara kubu Anies-Muhaimin (AMIN).

Momen pemberian itu dilakukan setelah dia memberikan topi simbolis sebagai saksi AMIN. Pemuda itu kemudian datang menghampiri Anies dan memberikan jaket seragam tersebut.

Setelah jaket Attack On Titan itu diberikan, dia kemudian memakainya sambil memperagakan gestur penghormatan ala anime tersebut.

 


Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, melakukan gestur salam ala anime Attack On Titan ketika berkampanye di Lampung, Minggu (14/1/2024). BERITA CALEG/HO-Timnas AMIN

 

Adapun sebelumnya Anies kerap dikaitkan dengan serial anime dari Jepang tersebut. Anies awalnya diperkenalkan anime tersebut oleh salah satu YouTuber yakni Fadil Jaidi.

 

Setelah itu, Anies pun kemudian sempat mengunggah foto dirinya sedang menonton anime Attack On Titan di akun Instagram resminya. Dia menonton anime tersebut di sela-sela perjalanan kampanye.

Tak usai di situ, dalam debat kedua calon presiden pada Minggu (7/1), Anies pun disebut-sebut memperagakan salam hormat ala Attack On Titan. Aksi tersebut dilakukan Anies ketika di akhir-akhir dirinya menyampaikan pidato penutupan.

Komisi Pemilihan Umum pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu presiden dan wakil presiden 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

 

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *