klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Anies Baswedan jelaskan soal visi “perubahan”

×

Anies Baswedan jelaskan soal visi “perubahan”

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]

“Rakyat itu tidak peduli, mau siapa yang jadi walikota atau gubernur, yang penting adalah mereka mendapatkan manfaat,”

Example 300x600

Jakarta (BERITA CALEG) – Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan menjelaskan soal visi “perubahan” terkait kepemimpinan nasional di masa depan.

“Rakyat itu tidak peduli, mau siapa yang jadi walikota atau gubernur, yang penting adalah mereka mendapatkan manfaat,” katanya dalam Sarasehan 100 Ekonom 2023 di Jakarta, Rabu.

Anies menjelaskan, ketika berbicara change (perubahan), bukan menghentikan atau mengubah. Tetapi, empat pertanyaan yang harus dijawab. Pertama, apa yang harus ditingkatkan. Kedua, apa yang harus dikoreksi dari yang dikerjakan sekarang. Ketiga, apa hal yang dihentikan dari hal yang dikerjakan sekarang. Keempat, apa hal baru yang harus dimasukan.

“Kebanyakan dari kita, bicara perubahan, hanya dipikirkan nomor tiga dan empat saja. Jangan, itu bahaya,” katanya menegaskan.

Dia mencontohkan pernah bertugas sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ketika selesai bertugas, ada perubahan, tidak masalah bagi dia, karena ada perbedaan otoritas.

Tetapi, kalau prinsip empat perubahan itu dilaksanakan, maka kebermanfaatan itu ada di masyarakat.

“Perubahan itu teknokratik, bukan politik,” ujarnya.

Hal itu disampaikan Anies, ketika menanggapi, apakah akan melanjutkan atau menghentikan program kartu prakerja, jika nantinya terpilih pada Pemilu 2024 mendatang. Diketahui, program Program Kartu Prakerja adalah program yang sudah dilaksanakan di Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima pendaftaran tiga pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Fauzi
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *