klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Anggota DPR: Peran desa sangat penting untuk membangun negara

×

Anggota DPR: Peran desa sangat penting untuk membangun negara

Sebarkan artikel ini
Example 468x60



Ini penting sekali, karena saya berangkat dari desa, saya anak desa, agar pembangunan Indonesia bisa merata harus berangkat dari desa

Example 300x600

Jakarta (BERITA CALEG) – Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan peran desa sangat penting untuk pembangunan di Indonesia.

“Ini penting sekali, karena saya berangkat dari desa, saya anak desa, agar pembangunan Indonesia bisa merata harus berangkat dari desa,” katanya di Jakarta, Selasa.

Dia menekankan peran desa penting dalam menentukan pembangunan arah negara. Supaya pembangunan merata bisa dirasakan sampai akar rumput terutama pedesaan.

Selain itu, Cucun menegaskan pembangunan nasional tentu jangan terfokus hanya di kota saja, supaya bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang merata.

“Kalau uang semua berputar di kota besar, tidak membangun desa, tidak akan terjadi pertumbuhan ekonomi yang merata. Terima kasih, selamat membangun Indonesia mulai dari desa,” pesannya.

Baca juga: Anggota DPR: Substansi RUU Desa hendaknya dimaknai desa membangun

Baca juga: Wakil Ketua DPR: Dana desa untuk membangun Indonesia dari pinggiran

Hal itu disampaikan Cucun menanggapi penghargaan sebagai legislator pro rakyat kecil dan pedesaan dalam ajang KWP Award 2023.

Penghargaan itu diserahkan pada ajang yang digelar Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) itu diserahkan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/10).

Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan komitmen Cucun dalam memaksimalkan peran desa dan masyarakat kecil. Hal tersebut terlihat dari berbagai kegiatan dan kunjungan ke masyarakat yang selalu menyuarakan tentang pentingnya peran desa dalam pembangunan negara.

Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) menggelar KWP Award 2023. Ajang penghargaan bagi anggota dewan untuk kedua kalinya ini digelar di masa kepemimpinan Ketua KWP periode 2022-2024 Ariawan. Ini merupakan KWP Award lanjutan dari masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2020-2022 Marlen Erikson Sitompul.

Ketua KWP Ariawan menyatakan acara kegiatan itu sebagai bentuk apresiasi wartawan parlemen terhadap para Wakil Rakyat dan juga sejumlah mitra parlemen seperti institusi Polri dan Kementerian.

“Tentu ini menjadi titik, di mana bahwa teman-teman wartawan, yang selalu meliput di DPR, kami ingin memberikan penilaian secara objektif, bahwa para anggota dewan dan senator memang betul bekerja,” katanya menegaskan.

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *