klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Anggota DPR apresiasi kepercayaan publik tinggi terhadap Kejagung

×

Anggota DPR apresiasi kepercayaan publik tinggi terhadap Kejagung

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Wakil Ketua Komisi III DPR Pangeran Khairul Saleh mengapresiasi kepercayaan publik yang tinggi terhadap Kejaksaan Agung (Kejagung) di antara lembaga penegak hukum lainnya.

“Saya mengapresiasi bagaimana kepercayaan publik sedang tinggi kepada institusi Kejaksaan. Harapan saya semakin meningkat karena harapan publik terhadap penegakan hukum yang adil terletak di institusi penegak hukum itu sendiri,” kata Pangeran dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Example 300x600

Menurut dia, penegakan hukum Kejagung di era saat ini mulai dipercaya publik kembali dengan tren-tren positifnya, baik secara institusi maupun subtansi.

Dia juga mengapresiasi capaian kepercayaan publik dalam pemberantasan korupsi terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca juga: Waka Komisi III DPR harap Jamintel semakin tajam ungkap korupsi kakap

Baca juga: Indikator sebut Kejagung jadi lembaga hukum paling dipercaya publik

“Baik KPK maupun Kejagung adalah mitra kerja kami di Komisi III, yang kami selalu support kinerja nya dengan kewenangan kami di Komisi III,” ujarnya.

Pangeran mengatakan pihaknya akan senantiasa mengedepankan sinergisitas yang baik dengan mitra kerja di Komisi III DPR untuk kebaikan institusi penegakan hukum di Tanah Air.

“Kunci utama kelembagaan adalah public trust itu sendiri sehingga baik kami di DPR, maupun mitra kami di Kejagung, KPK dan lainnya tentu harus sama-sama meningkatkan public trust agar tujuan negara tercapai,” tutur dia.

Hasil survei Indikator Politik Indonesia pada 16-20 Oktober 2023 mencatat Kejagung meraih tingkat kepercayaan publik sebesar 75,1 persen. Sementara survei yang dilakukan pada Juli mencatat tingkat kepercayaan publik terhadap Kejagung mencapai angka tertinggi sepanjang sejarah, yakni sekitar 81,2 persen.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *